Jumat, 02 November 2012

10 Motivasi Menuju SUKSES Dalam Bekerja

kerapkali kita saat mengerjakan suatu hal awal mulanya amat semangat, namun umumnya kita kerap putus di tengah jalan dalam pencapaian yang impikan atau tujuan yang sudah ditentukan pada mulanya. didalam artikel untuk termotivasi saat ini saya pingin sharing tips cara  untuk terus termotivasi. 





[imagetag]

di bawah ini 10 Motivasi Menuju SUKSES Dalam Bekerja yang harus anda jalankan.

1. jangan pernah menyikapi penolakan sebagai kritik pribadi

jangan pernah mengatakan pada saya bahwa saya tidak bisa melakukan suatu hal. mengapa ? lantaran perihal itu justru bikin saya jadi makin berkemauan ( terpacu ) untuk sukses. apabila ada orang menyebutkan pada anda bahwa anda tidak bisa melakukan suatu hal. tanyakan pada mereka, "mengapa tidak ?" penolakan yaitu kenyataan hidup. tidak terhitung lagi, barangkali beberapa ratus atau apalagi beberapa ribu, penolakan yang pernah di terima oleh pengarang, penulis naskah drama, penulis naskah film, penari, pemain sandiwara, atlet, dan orang populer yang berhasil seperti yang lainnya. namun mereka terus maju dan selanjutnya sukses.

2. kitari diri anda ( bergaulah ) dengan 0rang positif

terus termotivasi yaitu dengan hal yang sulit, ditambah lagi untuk "jangka panjang" atau pada saat kondisi menjadi sulit. tetapi, mempunyai kelompok pendukung, orang yang positif dan antusias,yang akan menolong anda untuk menggapai dan menguatkan kembali semangat dan antusiasme anda. cari orang yang bersikap positif yang mendukung usaha anda. mintalah pertolongan dari 0rang•0rang itu, apalagi bila pertolongan itu cuma "sekadar ng0br0l".

3. senantiasa yakini diri sendiri

akan ada waktu dimana keraguan diri anda muncul. perihal itu dapat terjadi pada tiap-tiap 0rang. buang keraguan itu yang senantiasa percaya pada diri sendiri akan kekuatan anda. barangkali anda tidak "sukses"belum – namun anda mempunyai banyak kualitas yang membangun sifat positif untuk membantu anda dan orang lain.

4. kembangkan keberhasilan masa lalu

untuk umumnya dari kita, keraguan terhadap diri sendiri yaitu kemampuan yang dahsyat. perihal itu senantiasa ada, mengintai di satu area. yakin pada diri sendiri yaitu salah satu cara buat membuang keraguan terhadap diri sendiri. cara yang lain yaitu terus terfokus pada keberhasilan dan prestasi yang sudah diraih di waktu lalu dan gunakan perasaan positif tersebut untuk membuat anda terus terpacu.

5. selalu berikan pertolongan  yang cuma-cuma

untuk menggapai impian yang impikan dan tujuan, anda perlu pertolongan orang lain. sebaliknya, seumur hidup, anda akan mempunyai peluang untuk membantu orang lain. inilah yang saya maksud dengan "memberikan pertolongan cuma-cuma"—menolong orang sebanyak-banyaknya. janganlah cemas waktu anda akan terpakai dan anda akan dijauhkan dari tujuan dan keinginan anda. apa yang anda berikan akan kembali pada anda seribu kali lipat.

6. rencanakan pekerjaan anda dan lakukan gagasan anda

sejelas apapun yang di impikan dan tujuan yang dimiliki, seseorang tiap-tiap hari kudu terus bertindak untuk mencapainya. tak hanya itu, tindakan harian itu harus terlalu fokus pada tugas spesial yang dibutuhkan dalam usaha untuk meraih yang di impi-impikan atau tujuan tersebut. pendekatan yang serampangan tak lagi sukses. miliki gagasan tentang apa saja yang perlu dikerjakan supaya berhasil, setelah itu bekerja keraslah saat melaksanakan rencana itu.

7. selalu hadapi keraguan anda

di masa perubahan besar-besaran ini, anda akan bertemu kesusahan, halangan, dan kesangsian batin anda sendiri. janganlah bersembunyi dari seperti layaknya itu, terutama hal-hal keraguan anda, hadapi kesusahan anda, keluarkan keberanian yang berdiam di alam bawah sadar anda, yang sesungguhnya itu lebih kuat dan membangkitkan motivasi dari pada keadaan di luar.

8. bergerak maju setiap hari

saya sudah menyebutkan hal ini pada mulanya, tetapi kelihatannya masih butuh diulang : bertindaklah setiap hari menuju tujuan anda. keberhasilan tidak diraih dengan "kilatan ilham", layaknya sambaran petir dari langit. tidak, keberhasilan terdiri atas langkah kecil harian, yang sedikit demi sedikit, senti demi senti, membawa kita pada keberhasilan. banyak orang berkata "tapi saya tidak mempunyai kesabaran untuk melakukan seluruh hal kecil", "tapi saya tidak mempunyai waktu untuk lakukan semua hal kecil. "

 9. janganlah mempermasalahkan hari buruk

dr. richard carlson sudah menulis sebuah seri buku yang seluruhnya diawali dengan d0n't sweat… atau janganlah mempermasalahkan…. saya akan mengikutinya dan menyebutkan ini : janganlah mencemaskan hari buruk. anda tidak dapat mengharapkan setiap hari akan menjadi yang paling baik. barangkali anda akan menjadi tidak enak badan. anda barangkali capek. anda dapat menjadi sedikit "lesu".

10. hargai kualitas unik anda

satu hal yang sangat mengherankan tentang kesuksesan baik dengan pribadi ataupun pr0fesi0nal—adalah bahwa tak ada dua orang yang menggapai keberhasilan lewat cara yang sama persis. dari miliaran orang di bumi ini. tak ada orang lain yang persis seperti anda. yang agak menyerupai anda lalu tak ada.

gunakan keunikan itu. kumpulkan ilham, info, apalagi anjuran dari rekan dan anutan, namun kerjakan problem lewat cara anda sendiri. janganlah mencemaskan perbedaan anda dengan orang lain dan kembangkan perbedaan anda.

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar