Kamis, 22 November 2012

Unikey, Teknologi Kunci Rumah Dengan Sistem Bluetooth...



[imagetag]

Sepertinya masa depan sudah sangat dekat dengan mata. Berbagai teknologi baru bermunculan dan berkembang dengan begitu cepatnya. Seperti teknologi kunci rumah dengan sistem bluetooth yang satu ini yang akan membuat anda dapat membuka kunci rumah menggunakan koneksi bluetooth dari ponsel anda.

Teknologi kunci rumah dengan sistem bluetooth yang disebut UniKey ini memang unik. Berbentuk seperti kunci pada umumnya, UniKey dibekali teknologi tambahan untuk konseksi bluetooth dengan sistem kerja yang sangat simple. Kunci pintu akan secara otomatis terbuka ketika UniKey mendeteksi adanya sinyal bluetooth saat anda memegang gagang pintu. Keren kan???

Namun itu masih belum semuanya. Jika ada orang lain yang ingin masuk ke dalam rumah sementara anda sedang pergi jauh, anda bisa mengirimkan kunci tersebut semudah mengirimkan sms untuk memberikan wewenang kepada orang tersebut untuk membuka kunci pintu. Tentunya setelah dia menginstall aplikasinya. Untuk aplikasinya, UniKey ini kompatibel untuk smartphone Android, iPhone, dan Blackberry.

Nah, jika ponsel anda hilang atau rusak, anda masih bisa mereset dan menggantinya dengan ponsel baru. Selain itu meskipun sistem ini menggunakan teknologi bluetooth, tetapi ketika anda membeli sistem ini anda masih akan diberikan sebuah kunci biasa sebagai kunci utamanya.

Rencananya UniKey akan dijual dengan harga sekitar $149 hingga $199. Namun sayangnya saat ini UniKey masih terkendala masalah dana produksi. So, mereka masih mencari investor untuk pendanaannya. Dan jika mereka tidak menemukan investor yang mau berinvestasi dalam produknya, maka UniKey akan memproduksinya sendiri.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar