Senin, 19 November 2012

6 Tips Untuk Menberikan Uang Tip



[imagetag]

1. Masukkan Tip Dalam Anggaran Liburan

Ketika Anda menghitung berapa penghematan yangbisa Anda lakukan dalam perjalanan berikutnya, pastikan untuk memasukkan semuatips yang mungkin akan dikeluarkan selama perjalanan nantinya.

2. Berikan Tip ke Orang Yang Tepat

Beberapa penyedia layanan mengandalkan tipsebagai pemasukan utama mereka. Menolak memberikan atau memberikankurang dari yang biasa diterima akan menyakiti orang tersebut. Satu layananyang memang perlu Anda berikan tip adalah petugas kebersihan hotel.Dan karena petugas ini berganti-ganti orang setiap harinya, maka Anda harusmenyiapkan uang itu setiap ha

rinya. Orang lain yangmungkin perlu diberikan tip adalah, supir taxi, pengantar koper dan petugasvalet.

3. Menyiapkan Uang Kecil

Jika Anda hanya membawa uang pecahan besar,maka Anda akan memiliki resiko memberikan terlalu banyak uang tip kepada merekayang membantu Anda. Kita berakhir memberikan tip berlebihan karena kita tidakpunya uang yang tepat atau dalam kondisi terburu-buru. Tapi jika Andamenyiapkannya, Anda tidak perlu memberikan tip berlebihan dan bisaberhemat. Pastikan untuk mengisi dompet Anda dengan uang kecil sebelumpergi ke luar rumah.

4. Hindari Layanan Yang Tidak Perlu

Jika anggaran Anda ketat, pastikan untukmenghilangkan beberapa layanan dan menghindari pemberian tip tanpa harusterlihat tidak menghargai. Sebagai contoh, membawa koper ringan atau taspunggung bisa meringankan beban tips karena anda dengan mudah menolakbantuan.Jika Anda ingin terbebas dari kegiatan bersih-bersih, letakkan tanda"jangan diganggu" di pintu kamar dan tinggalkan uang tip saat Andakeluar dari hotel.

5. Baca Dengan Baik Aturannya

Beberapa hotel, terutama yang berada di tempatmewah, umumnya secara otomatis memasukkan biaya kebersihan sebagai layanankamar. Jadi sebelum Anda terlalu royal, pastikan untuk mengecek kembalikebijakan hotel tempat menginap. Atau Anda bahkan akan menemukan beberapatempat pemberian tip adalah larangan.

6. Tip Bisa Membingungkan

Jika Anda bepergian keluar negeri hindarikejadian yang tidak mengenakkan dengan mempelajari kebiasaan atau budayapemberian tip. Di Italia atau sebagian besar negara di Eropa, misalnya, Andaharus memberikan tip kepada supir taxi sekitar 15% dari tarif taxinya. DiBeberapa tempat 15% mungkin akan terlihat terlalu besar dan mereka hanyameninggalkan kembalian di atas meja makan. Di Jepang, bahkan pemberian tipdalam situasi apapun bukan merupakan budaya mereka dan dianggap aneh ataumelecehkan. Anda cukup menunjukkan ekspresi terima kasih Anda dengan tersenyumatau membungkuk kepada mereka.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar