Rabu, 14 November 2012

Kejutan : BBM 7.0 Ada Telepon Gratis

 

[imagetag]

Jakarta Produsen ponsel pintar Research In Motion (RIM) akan melengkapi aplikasi berkirim pesan BlackBerry Messenger (BBM) versi 7.0 dengan fitur panggilan telepon gratis.

The Verge menyebut BlackBerry Messenger 7.0 open beta sudah dapat dicoba. Tapi, RIM belum memajang aplikasi perpesanan terbarunya di BlackBerry App World.

Fitur panggilan telepon gratis itu dapat dilakukan sesama pengguna aplikasi BlackBerry Messenger 7.0 selama mereka terkoneksi jaringan nirkabel (WiFi).

Vice President of BBM and Social Communities RIM, T.A. McCann, mengatakan, "Kami pionir dan sekarang ditiru oleh banyak pihak lain."

Dalam fitur terbaru itu, para pengguna dapat melihat ikon yang mewakili kemampuan suara pada kontak BBM mereka atau ikon "panggil" pada perangkat BlackBerry layar sentuh.

Ketika sedang melakukan panggilan, pengguna juga dapat kembali ke fitur percakapan teks untuk mengirim gambar atau konten lain.

Fitur panggilan telepon melalui saluran Internet itu disebut akan berarti untuk mempertahankan pangsa pasar pengguna perangkat RIM di negara-negara berkembang setelah pangsa pasar BlackBerry merosot di wilayah AS dan Eropa.

Namun, koneksi fitur panggilan telepon dari BBM 7.0 di jaringan 3G ataupun LTE (4G) masih diragukan dalam waktu dekat.

Senior Product Manager RIM, James Tantram, mengatakan tidak ada rencana dalam waktu dekat untuk kemampuan jaringan 3G ataupun LTE.

"Operator memandang BBM sebagai mendorong banyak keputusan pembelian sehingga lebih banyak memaksa pengguna untuk mendaftar paket BBM atau paket data," kata James.

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar