Kamis, 08 November 2012

UEFA Champions League : Chelsea 3 - 2 Shakhtar Donetsk (Matchday 4)



Di Matteo: Chelsea Pantas Menang
Ringkasan
Gol di menit terakhir dari pemain pengganti Victor Moses, memastikan kemenangan 3-2 bagi kami, yang membuat kami kini berdiri sejajar dengan lawan yang kami kalahkan malam tadi di Grup E.
Fernando Torres memberikan kami keunggulan di lima menit pertama pertandingan, tetapi hanya dalam tiga menit, Willian menyamakan kedudukan ketika ia memanfaatkan umpan silang Fernandinho.
Shakhtar sebenarnya merupakan tim yang lebih baik di babak pertama, tetapi The Blues lah yang unggul sebelum jeda berkat gol tendangan lob Oscar.

Tetapi hanya dua menit setelah babak kedua dimulai, Willian mencetak gol yang lagi-lagi membuat Shakhtar menyamakan kedudukan.
Ketika tiga poin sepertinya akan kembali gagal didapatkan, tendangan penjuru yang dieksekusi Mata mampu disundul dengan keras oleh Moses, salah satu pemain terkecil di lapangan, dan membawa kami meraih kemenangan.

Babak pertama
Roberto Di Matteo mengatakan saat konferensi pers soal betapa pentingnya memulai laga dengan baik, dan para pemain sepertinya memahami pesan tersebut dan kami pun mampu unggul setelah lima menit.
Oscar yang menunjukkan keahliannya untuk melepaskan diri dari pemain lawan mampu melepaskan umpan kepada Torres, tetapi kiper Shakhtar, Andriy Pyatov, berhasil merebutnya.
Bola lalu diberikan kepada bek kiri Yaroslav Rakitskiy, tetapi dikembalikan ke Pyatov karena adanya tekanan dari Torres. Ketika ia agak ragu untuk membuang bola, striker asal Spanyol tersebut sudah berada di depannya untuk merebut bola dan membuat Chelsea unggul.
Keunggulan itu sayangnya hanya berlangsung selama tiga menit, karena serangan-serangan Shakhtar akhirnya bisa membuat laga kembali seimbang.
Fernandinho mendapatkan ruang untuk melepaskan umpan silang dan bola lalu jatuh ke kaki Willian, yang di laga pertama begitu bersinar, yang lalu melepaskan tendangan melewati Cech.
Enam menit sebelum jeda, kami baru bisa mengembalikan keunggulan. Setelah serangan Shakhtar berhasil digagalkan, Mata berusaha untuk melepaskan umpan kepada Ivanovic, tetapi Pyatov keluar dari areanya dan berusaha membuang bola. Sayangnya bola malah jatuh ke kaki Oscar, dan pemain berusia 21 tahun ini langsung melepaskan tendangan lambung dari jarak 35 yard ke gawang yang kosong.
 
Itu merupakan gol keempat Oscar di kompetisi musim ini, dan datang di saat yang tepat.


Babak kedua
Jika babak pertama kami mulai dengan sangat baik, babak kedua benar-benar kebalikannya, karena Shakhtar menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya hanya dalam waktu dua menit. Bola bisa dibiarkan ke sisi kanan dengan mudahnya, dan Darijo Srna lalu melepaskan umpan kepada Willian yang langsung menambah pundi-pundi golnya untuk malam tadi.
Di pertengahan babak kedua, kami sepertinya akan kembali unggul ketika Mikel muncul di tiang jauh untuk menyundul bola hasil tendangan bebas Mata, tetapi hakim garis mengangkat bendera tanda offside, keputusan yang memang benar jika melihat tayangan ulangnya.
 
Ketika laga tinggal 17 menit lagi, Hazard memberikan umpan bagus kepada Ramires, yang kemudian dijatuhkan di dalam kotak penalti ketika hendak menendang bola, dan suporter kandang pun langsung meminta penalti.
Tetapi wasit asal Spanyol itu tidak menggubris tuntutan tersebut, yang membuat Di Matteo dan staf Chelsea di bench kaget, sama seperti hampir 40 ribu penonton di dalam stadion.
The Blues mendapatkan beberapa tendangan penjuru beruntun di menit-menit terakhir, tetapi Cahill dan Ivanovic gagal memanfaatkan umpan Mata yang cukup baik. Namun, di masa injury time, malam Liga Champions yang hebat di Stamford Bridge kembali terjadi ketika Victor Moses melompat dengan tinggi di dalam kotak penalti untuk menyundul umpan Mata dan mencuri kemenangan di masa-masa yang krusial.
 

Chelsea (4-2-3-1):
Cech (c); Ivanovic, Cahill, David Luiz, Bertrand; Mikel, Ramires; Mata, Oscar (Moses 80), Hazard; Torres (Sturridge 88).
Cadangan:Turnbull, Terry, Azpilicueta, Romeu, Marin.
GolTorres 5, Oscar 39, Moses 90+3
Kartu kuning David Luiz 88

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Srna (c), Kucher, Rakitskiy, Rat; Fernandinho, Hubschman; Teixeira (Ilsinho 77), Mkhitaryan, Willian; Luiz Adriano.
Cadangan:Kanibolotskiy, Shevchuk, Chygrynskiy, Stepanenko, Douglas Costa, Eduardo.
GolWillian 8, 47
Kartu kuning Teixeira 56

Wasit Carlos Velasco Carballo from Spain
Penonton41,067

Tidak ada komentar:

Posting Komentar