Kamis, 08 November 2012

Premier League : Swansea City 1 - 1 Chelsea (Week 10)



Data dan Fakta Pertandingan vs Swansea City
Ringkasan
Sundulan Victor Moses di babak kedua sempat membawa The Blues unggul, tetapi gol penyeimbang Swansea yang terjadi di akhir laga membuat kami kehilangan posisi puncak.
Chelsea bermain lebih baik setelah jeda pertandingan, dan meskipun Swansea beberapa kali membahayakan, kami unggul terlebih dahulu berkat gol yang berawal dari bola mati. Tiga poin sudah di depan mata tetapi Pablo Hernandez melakukan penyelesaian yang bagus dan kami pun gagal memenangi pertandingan.


Babak pertama
Dengan berita bahwa Manchester United mengalahkan Arsenal di pertandingan lain yang telah berlangsung, Chelsea perlu kembali memetik kemenangan di liga untuk memastikan kami tetap di puncak klasemen. Tetapi tanda-tanda di 45 menit pertama tidak terlalu baik. Tidak ada pertanda bahwa akan ada banyak gol di laga ini seperti di dua laga sebelumnya.
Peluang bagus Chelsea muncul di menit ke-11. Moses berhasil membuat The Blues mendapatkan tendangan penjuru dan Torres berhasil membelokkan bola dari eksekusi bola mati tersebut, namun Ivanovic tidak mampu menyentuh bola untuk memasukkannya ke gawang di tiang jauh. Bola lalu dibuang oleh Leon Britton.
Michu kemudian gagal melakukan tendangan voli yang sulit ketika ia mendapatkan umpan silang ketika diapit Ivanovic dan Azpilicueta. Moses yang bermain bagus menerobos masuk ke tengah dan memberikan umpan kepada Torres.Sayang sundulannya masih kurang tenaga untuk menyulitkan kiper Swansea.
Sebelum babak pertama berakhir, Chelsea mendapatkan peluang untuk melakukan serangan balik. Hazard melepaskan umpan kepada Torres namun sang striker malah kehilangan bola di dalam area penalti.

Babak kedua
Chelsea sempat mendapatkan peluang emas ketika Swansea kehilangan bola di tengah lapangan dan langsung dimanfaatkan oleh Hazard untuk melakukan serangan, sayang usahanya berhasil digagalkan oleh Tremmel. Torres kemudian melepaskan umpan silang, sayangnya sundulan Moses gagal menemui sasaran. Itu adalah peluang terbaik Chelsea sejauh ini.
Di menit 52, Swansea gantian melakukan serangan balik, tetapi Cahill bermain dengan baik dan melaukan tekel yang vital pada Michu.
Swansea terlihat berbahaya di lini depan dan Cech perlu terbang menyelamatkan gawangnya ketika Michu mendapatkan peluang di area pertahanan kami.
Gary Cahill, yang terus terlihat berbahaya dalam memanfaatkan tendangan penjuru, kembali menunjukkan kemampuannya dengan menyundul umpan Oscar dari tendangan sudut. Bola kemudian diteruskan oleh Moses ke arah gawang, dan sukses membuatnya mencetak gol keduanya bagi Chelsea.
Swansea langsung merespon gol tersebut. Cech kembali harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari tendangan De Guzman, dan kemudian menghalau bola hasil tendangan chip Nathan Dyer.
Sayangnya Chelsea tetap gagal mempertahankan keunggulan dan gol penyeimbang datang di menit ke-87. Berawal dari pergerakan yang bagus dari Swansea, bola kemudian jatuh ke kaki Hernandez, yang langsung melepaskan tendangan keras mendatar dari jarak 18 yard, yang meluncur ke pojok bawah gawang.
Menit-menit terakhir pun dihabiskan untuk mempertahankan kedudukan ini dan bukannya berusaha untuk kembali unggul.

Chelsea (4-2-3-1): Cech (c); Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole; Romeu (Ramires h-t), Mikel; Moses (Sturridge72), Oscar (Bertrand 79), Hazard; Torres.
CadanganTurnbull, Ferreira, Marin, Piazon.
GolMoses 60.
Kartu kuning Azpilicueta 38.

Swansea (4-2-3-1): Tremmel; Rangel, Monk(c), Williams; Davies; Ki Sung-Yueng, Britton (Graham 64); Pablo Hernández, De Guzman, Routledge (Dyer 64); Michu (Shechter 78).
CadanganCornell, Tate, Tiendalli, Agustien.
GolHernandez 87.
Kartu kuning Britton 36, De Guzman 81, Shechter 90+4.

WasitKevin Friend
Jumlah penonton 20,527

Tidak ada komentar:

Posting Komentar