Kamis, 08 November 2012

Capital One Cup : Chelsea 5 vs 4 Manchester United



Di Matteo Puji Penampilan Para Pemainnya
Ringkasan
Eden Hazard mencetak gol di menit akhir di waktu normal untuk membuat skor menjadi 3-3 dan terhindar dari kekalahan, sebelum gol dari Daniel Sturridge dan Ramires sudah cukup untuk membawa kami ke babak perempat-final Piala Capital One.


Babak pertama
Sebelas menit pertandingan dimulai, kartu kuning pertama sudah muncul dan pemain Chelsea lah yang mendapatkannya. Romeu menjatuhkan bek kiri United, Alexander Buttner. Tetapi saat itu keputusan wasit masih bisa dimengerti.
Romeu kemudian terlibat dalam gol pembuka United. Cech melepaskan umpan kepadanya dari tendangan gawang dan langsung mendapatkan tekanan dari dua pemain lawan, dan alih-alih membuang bola, ia memilih untuk terus berusaha menguasainya. Giggs kemudian merebutnya dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Cech.
Untuk kedua kalinya dalam empat hari, Chelsea harus tertinggal terlebih dahulu.
Ketika pertandingan berjalan setengah jam, keputusan penting memihak ke Chelsea. Moses, yang tak henti-henti berusaha untuk menaklukkan pemain-pemain bertahan lawan, akhirnya dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Buttner.
David Luiz yang menjadi eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menyamakan kedudukan.
 Tetapi jelang babak pertama berakhir, David Luiz malah membuat kesalahan dengan kehilangan bola di tengah lapangan. Bola lalu dikuasai oleh Anderson dan dengan cepat melepaskan umpan kepada Javier Hernandez, yang dengan jeli memanfaatkan peluang yang ia dapatkan untuk membawa tim tamu kembali unggul.

Babak kedua
Gol penyama kedudukan Chelsea datang di menit ke-51 dan berawal dari eksekusi bola mati. Tendangan penjuru Mata berhasil disambut oleh Cahill yang langsung menyundul bola dengan keras ke arah gawang lawan. Bola telah melewati garis dan dianggap gol oleh wasit meski Rafael berusaha menghalaunya. Itu adalah gol kelima bek tengah timnas Inggris tersebut musim ini.
Tetapi hanya dalam waktu tujuh menit, Chelsea kembali tertinggal lewat gol yang sangat bagus. Pasangan pemain United asal Portugal, Nani dan Anderson, melakukan umpan-umpan pendek di dalam kotak penalti yang padat oleh pemain sebelum Nani mengangkat bola ke arah gawang sehingga tidak bisa dijangkau oleh Cech. Skor menjadi 3-2.
Di menit ke-71, tuntutan dari Chelsea agar mendapatkan penalti ditolak oleh wasit, meski umpan Mata dihentikan dengan handball oleh Keane. Chelsea terus berusaha menyerang habis-habisan di sisa pertandingan, dengan mengandalkan kombinasi Mata, Oscar, dan Hazard.
Gol yang dinanti-nantikan itu akhirnya muncul ketika hanya beberapa detik lagi tersisa. Lini belakang yang kurang pengalaman dari Man U terlihat ketika Wootton menjatuhkan Ramires dan wasit harus memberikan penalti kedua bagi Chelsea. Hazard dengan tenang mengeksekusinya dan peluit panjang berbunyi tak lama setelah itu.

Babak tambahan pertama
The Blues terus menyerang dan Sturridge patut disalahkan ketika ia mencoba mencetak gol dari sudut yang sulit meski ada Mata di posisi yang sempurna untuk diberi umpan.
Tetapi usahanya akhirnya berbuah hasil ketika lini belakang Man United membuat kesalahan di pertahanan mereka. Berusaha memberi umpan kepada rekannya sekaligus mengantisipasi umpan jarak jauh Chelsea, Wootton malah salah memberi bola dan striker Chelsea yang ada di dekatnya tersebut dengan cepat merebut bola dan mencetak gol ke gawang Lindegaard. Itu adalah gol kedua Sturridge di musim ini.
Man United beruntung tidak bermain hanya 10 pemain ketika Michael Keane menjatuhkan Sturridge yang dalam posisi menguntungkan untuk mencetak gol tetapi hanya mendapatkan kartu kuning.

Babak tambahan kedua
Para pemain sudah terlihat kian kelelahan dan gol tambahan akan sangat menguntungkan. Gol itu seharusnya bisa datang ketika Sturridge melepaskan umpan kepada Moses yang leluasa di depan gawang, sayang tendangannya masih bisa dihalau kaki kiper lawan.
Ramires mendapatkan kartu karena melanggar Powell, tetapi kemudian mencetak gol kelima Chelsea. Hazard memulai serangan balik yang cepat dari Chelsea dan menunggu rekan-rekannya untuk membantunya sebelum melepaskan umpan kepada Ramires. Pemain asal Brasil ini mengecoh Lindegaard dan kemudian memasukkan bola ke gawang yang kosong.
Tetapi masih ada sedikit waktu dan di menit 119, Azpilicueta mendorong Hernandez jatuh dan penalti ketga di pertandingan ini diberikan, dan dieksekusi oleh Giggs. Meski ada waktu tambahan dua menit, tetapi drama ini akhirnya berakhir dengan skor tetap 5-4.

Chelsea (4-2-3-1):
Cech (c); Azpilicueta, Cahill, David Luiz, Bertrand; Romeu (Oscar 71), Mikel (Ramires h-t); Moses, Mata, Piazon (Hazard 54); Sturridge.
CadanganHilario, Ferreira, Saville, Marin.
GolDavid Luiz 30 pen, Cahill 51, Hazard 90+2 pen, Sturridge 96, Ramires 115.
Kartu kuning Romeu 11, Mikel 24, David Luiz 90+2, Oscar 100, Ramires 114.

Man United (4-2-3-1):
Lindegaard; Rafael, Keane, Wootton, Büttner (Powell h-t); Giggs (c), Fletcher; Nani, Anderson (Tunnicliffe 80), Welbeck; Hernández.
CadanganJohnstone, Lingard, Vermiji, Brady, Macheda.
GolGiggs 21, 119 pen, Hernandez 42, Nani 58.
Kartu kuning Wootton 63, Nani 100, Keane 105, Giggs 117.

WasitLee Mason
Penonton41,126.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar