Senin, 24 Desember 2012

12 Cara Tetap Langsing Tanpa Diet Dan Olahraga



[imagetag]

Tidak perlu ke gym setiap hari atau diet mati-matian untuk menjaga tubuhAnda tetap ideal. Memperbaiki gaya hidup sehari-hari seperti membiasakansarapan, makan dalam porsi kecil dan lainnya juga akan menjaga tubuh Anda tetaplangsing. Ingin tahu kebiasaan apa lagi yang bisa menjaga berat badan tanpaolahraga? Simak caranya yang dikutip dari Red Book berikut ini:

1. Sayur

Pastikan setengah dari porsi makanan Anda terisi sayuran. Sayur-sayuranmengandung serat dan air yang akan memperlancar pencernaan dan menjaga berattubuh Anda.

2. Porsi Kecil

Jika Anda ingin tetap langsing, selalu pesan makanan Anda dalam porsikecil. Ahli gizi, Stephanie Middleberg, MS, RD, CDN menyarankan untuk selalumemesan dalam ukuran kecil, baik untuk kopi, sup, atau frozen yogurt.

3. Salad atau Sup

Sebelum masuk ke menu utama, jangan lupa untuk memesan salad atau supdibanding sekeranjang roti atau lainnya. Salad dan sup mengandung sedikitkalori namun bisa mengisi perut, sehingga Anda tidak butuh makan banyak saatmakanan utama keluar nanti.

4. Sisakan Makanan

Sebelum mulai makan, biasakan untuk menyisihkan seperempat porsi makananAnda. Bagi sisa makanan Anda dengan teman atau pasangan ketika makan bersama.

5. Minum Banyak Air

Kadang Anda tidak menyadari apakah Anda benar-benar lapar, atau hanyahaus? Untuk itu, cobalah minum segelas air tiap saat Anda merasa inginmengkonsumsi sesuatu. Anda juga bisa tambahkan perasan lemon untuk memberi rasadan tambahan vitamin.

6. Hindari Makan di Depan Televisi

Ketika menonton film, memang menyenangkan jika ditemani cemilan favorit.Namun tanpa disadari, Anda akan terus mengunyah dan sulit untuk berhenti makan.Jika perut terasa lapar ketika sedang menonton, ambil cemilan yang kaya akanserat atau makanlah buah-buahan.

7. Gandum

Mengkonsumsi makanan yang mengandung gandum utuh seperti roti gandum,akan lebih baik dibanding roti tawar biasa. Gandum akan membuat perut kenyanglebih lama, menjaga level gula darah dan memberi tubuh vitamin dan mineral.Berbeda dengan roti tawar yang terbuat dari tepung terigu yang akan berubahmenjadi lemak jika tidak segera dibakar.

8. Sarapan

Sebelum memulai aktifitas sehari-hari, jangan lupa untuk sarapan.Sarapan bermanfaat untuk proses metabolisme dan juga mencegah Anda untuk mengonsumsikalori yang berlebih pada malam hari.

9. Mulai Berolahraga

Olahraga sangat baik untuk kesehatan dan juga menjaga bentuk tubuh.Tidak perlu selalu ke gym untuk tetap sehat, mulailah dengan kebiasaansehari-hari seperti berjalan kaki atau naik-turun tangga minimal 3 jam dalamseminggu.

10. Hindari Makan Menjelang Tidur

Cara lain untuk menjaga berat badan adalah tidak makan sebelum Andatidur. Kalori memberi energi pada tubuh, dan Anda tidak memerlukan energiketika tidur.

11. Jangan Konsumsi Gula Sachet

Menikmati kopi atau teh akan terasa kurang tanpa manisnya gula. Namunhindari menggunakan gula kemasan atau sachet. Cukup satu sendok teh gula bilaAnda ingin menambahkan rasa manis pada minuman Anda, atau bisa juga menggantigula dengan madu atau sirup maple.

12. Makanan Kecil

Sebelum pergi jalan-jalan dengan orang terdekat, pastikan Anda memakansesuatu seperti buah atau sayur agar perut tidak terasa kosong. Jika Anda pergidengan keadaan perut kosong, Anda akan memesan makanan yang lebih dari kebutuhanAnda.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar