Senin, 24 Desember 2012

Inilah Warna Yang Bisa Bikin Otak Kita Seger !



[imagetag]

Ingin menjaga kemampuan otak anda dan membuatnya tetap segar, cobalah gunakan tiga warna ini sebagai mediumnya. Dijamin otak kembali bekerja dengan segar. Apa saja warna yang bisa bikin otak anda menjadi seger? Inilah dia....

Warna merah

Warna ini baik untuk meningkatkan akurasi memori Anda. Jika anda butuh sedikit bantuan mengenai daya ingat, banyak penelitian menunjukkan Anda untuk memilih warna merah. Sebab merah juga membantu Anda berpikir detail tentang sesuatu. Untuk itu selalu sediakan alat tulis dengan warna ini, agar Anda bisa menandai laporan atau pekerjaan kantor dengan daya ingat tinggi.

Biru langit

Warna biru langit ini baik untuk kreativitas. Para ilmuwan dari University of British Columbia menemukan warna biru membantu otak Anda menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan imajinasi. Untuk itu coba sematkan warna biru cerah pada setiap kesempatan misalnya menggunakannya sebagai wallpaper di handphone maupun laptop Anda.

Hijau

Warna hijau baik untuk menghilangkan stres. Sebuah studi menemukan bahwa hanya dengan melihat gambar alam selama beberapa menit saja dapat membantu menghilangkan stres dan membersihkan pikiran Anda. Ini sangat berguna bila Anda menemukan kejemuan di kantor. Coba sempatkan diri sejenak untuk duduk dan menikmati taman kantor.

Semoga otak anda tetap Fress!

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar