Minggu, 23 Desember 2012

3 Jenis Kosmetik Yang Harus Di Hindari Saat Hamil

3 Jenis Kosmetik Yang Harus Di Hindari Saat Hamil | 3 Jenis Kosmetik Mengganggu Kehamilan. Keberadaan kosmetik, tidak terlepas dari keinginan wanita unttuk selalu tampil cantik dimanapun dan apapun kondisinya Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan menawan, termasuk saat hamil.

Kandungan zat kimia pada produk yang masuk melalui kulit lalu ke aliran darah, ditakutkan bisa membawa pengaruh buruk pada perkembangan janin. Untuk itu, ket

[imagetag]

Hal ini dikarenakan kandungan zat Kimo pada produk tersebut yang masuk melalui pori-pori kulit menuju ke aliran darah, ditakutkan bisa membawa pengaruh buruk pada erkembangan janin. Berikut ini kami memberikan 3 jenis kosmetik yang harus di hindari saat hamil :

1. Obat jerawat, retinol dan asam salisilat

Semua jenis obat jerawat yang pemakaiannya dengan cara diminum sebaiknya tidak anda konsumsi, dikarenakan zt yang terkandung didalamnya dapat mengakibatkan janin menjadi cacat.

Beberapa produk retinoid dan asam salisilat juga ditakutkan bisa berdampak buruk pada janin, meskipun belum ada penelitian yang membuktikannya. Berkonsultasilah pada dokter Anda sebelum menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia yang keras.

2. Produk yang aromanya sangat wangi

Phthalates adalah zat kimia yang banyak ditemukan pada berbagai produk kecantikan yang wangi. Seperti, lotion, perfum dan body spray. Efek zat ini bisa meracuni janin, tepatnya menghambat perkembangannya. Sebaiknya saat hamil, hindari menggunakan produk yang aromanya sangat wangi.

3. Produk pencerah atau pemutih kulit

Produk pencerah atau pemutih kulit mengandung bahan kimia yang disebut hydroquinone atau glutatio. Keduanya memengaruhi enzim dalam tubuh yang memproduksi melanin. Efeknya adalah bisa memblokir proses alami pembentukan kulit sehat pada janin. Bahan ini juga diketahui dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang, sehingga harus dihindari saat hamil, termasuk saat menyusui.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar