Sabtu, 29 Desember 2012

Liburan 2 Kali Setahun, Cara Baru Mencegah Penyakit Jantung

Liburan sudah identik dengan kata bersenang-senang. Bahkan jika mendengar kata liburan bisa membuat mood seseorang berubah menjadi lebih baik. Liburan juga memberikan banyak manfaat baik bagi yang melakukannya.

[imagetag]

Di bawah ini adalah manfaat-manfaat liburan menurut penelitian-penelitian yang dilakukan:

1. Kesehatan

Studi yang dilakukan oleh National Heart, Lung & Blood Institute di Bethesda, Maryland, Washington D.C. mengemukakan bahwa wanita yang pergi keluar kota, dua kali atau lebih dalam setahun bisa mencegah kemungkinan 8 kali lebih kecil terkena serangan jantung dari pada mereka yang tidak melakukannya. Penelitian lain yang dirilis oleh jurnal Psychosomatic Medicin, menemukan jika wanita sering melakukan liburan akan membuat lingkar pinggang menjadi lebih kecil dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

2. Hubungan

Untuk wanita yang sudah berpasangan, Marshfield Clinic Research Foundation di Wisconsin, mengungkapkan jika wanita paling tidak menyempatkan liburan satu kali dalam setahun, dapat membuatnya lebih bahagia dua kali lipat dalam menjalani rumah tangga atau pasangan daripada yang tidak berlibur.

3. Pekerjaan

Perasaan gembira, senang dan segar setelah melakukan liburan akan membuat seseorang lebih siap mengawali pekerjaan dan meningkatkan performa kerja. Oleh karenanya liburan itu penting jika merasa performa kerja sedang menurun.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar