Minggu, 23 Desember 2012

5 Sayur Yang Bikin Kita Lebih Muda

Ada banyak sayuran lezat yang baik bagi kesehatan kita. Apakah Anda tahu sayuran ini juga membantu Anda tetap muda? Sayuran apakah itu?

[imagetag]

1-Kubis Brussel

Kubis Brussels atau Brussels Sprouts adalah sayuran yang termasuk jenis kol. Bentuk sayuran ini seperti kubis tapi bentuknya kecil-kecil. Sayuran ini mengandung vitamin A, C, E dan lutein, yang menambah anti-penuaan dan sebagai anti-kanker.

Brussels Sprouts mengandung zat yang disebut sinigrin yang bekerja sebagai antioksidan yang kuat dalam hati, detoksifikasi dan menghilangkan berbahaya, zat penuaan. Sementara kalori dalam kubis Brussel berasal dari protein, membuat mereka yang mengkonsumsinya mampu menjaga kulit dan tulang dan menjadi lebih muda

2Wortel

Kandungan yang baru ditemukan dalam wortel disebut adalah falcarinol. Kandungan ini yang mana telah terbukti memiliki efek yang kuat. Kulit mampu melindungi antioksidan.

Serat dalam wortel pektin mendetoksifikasi logam berat satu mungkin dicerna, seperti timbal dan cadmium dan racun lainnya.

Warna orange terang wortel menandakan beta dan tinggi alpha-karoten tingkat. Hal ini menandakan wortel memiliki kemampuan untuk meremajakan kulit dan organ lainnya.

3Labu

Labu mengandung kumarin, anti-inflamasi, antioksidan, dan sifat antibakteri yang mencegah kerusakan pada kulit, sendi, otak, dan jantung.

Labu juga mengandung vitamin A dan C, antioksidan yang menghancurkan molekul berbahaya radikal bebas sehingga melindungi kita dari panas dan kerusakan ringan, membantu kulit mempertahankan penampilan agar lebih muda.

4Jamur Shiitake

Jamur Shiitake adalah obat tradisional di Cina, Jepang dan Korea yang digunakan untuk meningkatkan vitalitas dan imunitas. Shiitake memiliki yang kaya beta-glucan, yang membantu hati cepat sembuh dari racun, seperti alkohol.

[imagetag]jamur Shiitake (Foto: tradeget)

Shiitake mengandung vitamin B3 dan dengan demikian membantu tubuh memetabolisme gula dan menjaga berat badan merangkak naik seiring bertambahnya usia.

Shiitake mengandung mineral seng dan selenium, yang membuat anti-oksidan enzim dalam tubuh untuk membuat kita tetap muda.

5Watercress atau Selada air

Watercress atau selada air mengandung karoten, antioksidan, yang melindungi dari kerusakan UV dan pada gilirannya melindungi kita dari kerusakan sinar matahari terhadap penuaan dini dan kerusakan kulit. Watercress juga memiliki kandungan yodium tinggi mengatur metabolisme dan membantu menjaga berat badan, sehat muda.

Sayuran yang rasanya seperti kangkung dan bayam kalo ditumis ataupun dibening, juga tinggi antioksidan dan vitamin A, C dan E yang membantu mencegah keriput, bintik-bintik penuaan dan kerusakan kulit.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar