Senin, 24 Desember 2012

Cara Tercepat Kempeskan Perut Buncit



[imagetag]

Banyak orang yang tidak gemuk tetapi memilikiperut yang buncit, padahal lemak di perut lebih bahaya dibanding dengan lemaktempat lain di tubuh. Bila ingin kempeskan perut buncit, ada beberapa caratercepat yang bisa dicoba.



Lemak di perut memang lebih susah untukdiatasi ketimbang di bagian tubuh lain. Meski tidak gemuk pun banyak orang yangmengalami perut buncit. Oleh karena itu, untuk bisa mengempeskan perut buncitAnda memerlukan niat dan tekad yang benar-benar kuat untuk melakukannya.

Berikut beberapa cara tercepat untukmengecilkan perut buncit, seperti dilansir Livestrong :

1. Kurangi makan gorengan

Makanan yang digoreng dapat memperlambatproses pencernaan sehingga membuat lemak menumpuk di dalam tubuh. Bila tidakingin perut buncit, sebaiknya konsumsi lemak baik yang mengandung asam lemaktak jenuh tunggal (MUFA).

Asam lemak ini bekerja melawan lemak visceralabdominal (lemak perut). Beberapa dari asam lemak tak jenuh tunggaladalah minyak zaitun, minyak biji rami, minyak canola, minyak kedelai,kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, kacang pinus, biji labu danbiji bunga matahari, zaitun, alpukat dan dark chocolate.

2. Kurangi makanan kabohidrat sederhana

Karbohidrat sederhana dalam makanan dapatdikonversi menjadi lemak sangat cepat oleh tubuh. Jadi kurangilah porsi nasi,roti putih, pasta, dan makanan lain yang mengandung banyak karbohidratsederhana. Sebagai gantinya, direkomendasikan untuk konsumsi roti gandum utuhdan pasta gandum dengan karbohidrat kompleks.

3. Kurangi makan garam atau sodium

Garam, bumbu asin dan makanan olahan memilikikandungan natrium yang tinggi. Asupan makanan asin dalam jumlah yang lebihbesar dapat membuat perut membuncit, karena garam dapat menarik air dalamjumlah besar sehingga menyebabkan retensi air.

4. Rajin push-up

Latihan resistensi seperti push up dapatmeningkatkan kadar testosteron dalam tubuh serta meningkatkan kekuatan otot.

Peneliti Rush University Medical Center dalamstudi 2009 yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas, menemukan korelasi antaratingkat testosteron yang rendah dan berfluktuasi pada wanita menopause dapatmengakumulasi lemak visceral, yaitu lemak yang menumpuk di dalam dan sekitarorgan vital di dekat pinggang, yang juga menyebabkan perut buncit. Menjadikanlatihan push up untuk meningkatkan testosteron dapat membantu menjaga lemak diperut Anda.

5. Hula hoop

Olahraga dengan menggunakan hula hoop yangdilakukan bisa membakar 100 kalori dalam waktu 10 menit dengan melakukangerakan memutar yang setara dengan berjalan pada kecepatan sedang. Selain itugerakan ini juga memberikan olahraga atau penekanan pada otot-otot perut, sertabisa mengurangi timbulnya nyeri punggung dan cedera.

Manfaat lain yang bisa didapatkan dariolahraga hula hoop ini adalah bisa membuat perut tetap rata dan membantumembentuk perut six pack yang banyak didambakan orang.

: detik health

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar