Minggu, 23 Desember 2012

Yamaha Sikat Habis Gelar Juara Motoprix



[imagetag]

OtomotifZone.com BENGKULU Yamaha mengawali langkahnya di ajang nasional dengan menyapu bersih kemenangan pada Motoprix Seri 1 Region 1 (Sumatera) di sirkuit NP STQ, Bengkulu (Minggu, 4 Maret). Dominasi Yamaha juga ditunjukkan dengan 90 persen mengambil lima posisi teratas di empat kelas wajib yang dilombakan (MP1 sampai MP4) dan kelas MP6.

Mulai musim ini Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang ada di bawah PP IMI (Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia) tidak mewajibkan ada kelas MP5 dan MP6 tetapi bisa dipertandingkan sesuai kebijakan masing-masing region (supporting race).

Pebalap tim Yamaha Irc Nhk Bar yang mewakili Sumatera Barat, Bobby Anasis, menjadi bintang dengan memenangi dua kelas bergengsi yaitu MP1 (Bebek 4 Langkah Tune Up 125 cc Seeded) dan MP2 (Bebek 4 Langkah Tune Up 110 cc Seeded). Bobby yang dikenal sebagai "Rafid Topan Sumatera" karena gaya membalap agresif dan didikan keras timnya sama seperti Rafid Topan itu, berhasil mengalahkan senior-seniornya seperti Firman Farera (Suzuki Deli Top One FDR) dan pebalap Yamaha, Reza Pahlevi (Rpm Fed Oil Fdr Ahrs Brt Sss Racing). Untuk musim ini pun, tim Bobby berguru kepada Hawadis (mekanik Rafid Topan) dan terbukti berhasil menggebrak di seri ini.

Di MP1, Bobby tampil menggila dengan menguasai race 1 dan race 2. Dia mengungguli Andreas Gunawan dan Agung Febri Ramadhan yang di race 1 dan race 2 menguntit di posisi kedua dan ketiga. Di MP2, Bobby dikepung rapat Firman Farera dan Reza Pahlevi. Bobby berada di belakang Firman yang finis pertama di race 1. Namun, Bobby kembali ada di posisi kedua di race 2 untuk mengungguli Firman yang terlempar ke tempat kelima. Reza Pahlevi yang gagal finis di race 1, finis terdepan di race 2. "Target saya menjuarai Motoprix seri Sumatera dan membalap di Yamaha Cup Race Asean. Musim ini saya berusaha semaksimal mungkin dan sudah persiapan dua bulan sebelum balapan untuk persiapan motor dengan bantuan Hawadis mengembangkan tunggangan Jupiter Z saya, latihan fisik dan kerjasama tim. Saya termotivasi menghadapi pebalap-pebalap senior dan di seri 1 ini bisa membuktikannya," papar Bobby.

Pebalap tuan rumah yang membela Yamaha, Rio S, mendulang sukses dengan naik podium teratas di MP4 (Bebek 4 Langkah Tune Up 110 cc Pemula) dan MP6 (Bebek 4 Langkah Standart 110 cc Pemula Terbuka). Sedangkan MP3 juga dimenangi pebalap Yamaha, Rio Is (Nhk Fdr Track 18 Reno Putra).

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar