Senin, 24 Desember 2012

Tips Memilih Guru Les

Pelajaran si kecil,semakin sulit ya ma?. Untuk itu tak jarang mama mencari guru les untuk menemani si kecil belajar. Nah, berikut ini tips memilih guru  les untuk si kecil :

#bcfda5


[imagetag]


1. Tanyakan pada si kecil apakah dia benar-benar membutuhkan guru les atau sekedar membutuhkan belajar kelompok.

2. Cek Kualitas guru privat yang dipilih dan pastikan,dengan kebutuhan si kecil.Sebaiknya,cari guru yang mengerti tentang perkembangan anak lebih baik lagi jika guru tersebut memiliki pengalaman mengajar anak yang usianya sama dengan usia si kecil.

3. Tanya Referensi,cari informasi melalui teman-teman mama yang pernah menggunakan jasa guru les atau guru les yang mama pilih berasal dari lembaga pendidikan yang mama pilh.

4. Lihat langsung lihat bagaimana guru tersebut berinteraksi dengan si kecil, sambil melihat guru nya mengajar pastikan apakah guru tersebut sesuai dengan kriteria yang mama inginkan.

5. Pertimbangkan, apakah guru tersebut tulus dalam mengajar si kecil? Memperhatikan anak ketika sedang belajar akan membuatnya merasa dihargai.

6. Lakukan Evaluasi, pada awal –awal les,sebaiknya awasi dan dekati bagaimana guru tersebut mendekati anak anda, pastikan bahwa interaksi anak dan gurunya berlangsung dengan baik.Bisa saja keduanya tidak  dapat berintaksi karena ketidak cocokan kepribadian.

7. Diskusi Reguler, sebulan sekali atau sebulan 2 kali diskusikan perkembangan anak dan rencana guru selanjutnya ,  sebaiknya mama juga perlu mendiskusikan bagaimana guru tersebut mengajar dengan anak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar