Senin, 24 Desember 2012

12 Fakta Mengejutkan Tentang Perselingkuhan



[imagetag]

Pernikahan tidak bahagia umumnya menjadipemicu suami untuk berselingkuh. Namun, tidak selamanya kondisi tersebut benar.Penelitian yang dilakukan oleh Rutgers University menemukan bahwa 56% pria yangberselingkuh mengaku memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.

Berikut adalah 12 fakta mengejutkan tentangperselingkuhan seperti dikutip dari Woman"s Day :

1. Kebanyakan Pria Masih Mencintai IstrinyaSaat Berselingkuh

Pria yang sedang berselingkuh bukan berartitidak mencintai istrinya lagi. Menurut psikolog Andra Brosh, PhD,perselingkuhan umumnya terjadi saat keluarga sedang dibentuk dengan kehadiranbuah hati yang mengurangi waktu berduaan Anda dan suami. Untuk menghindarinya,rencanakanlah kencan romantis, sediakan waktu untuk berhubungan intim, dandiskusikan impian dan mimpi Anda bersama suami.

2. Pria Umumnya Berselingkuh dengan Wanitayang Dikenal

Jika Anda berpikir bahwa pria cenderungberselingkuh dengan wanita yang tidak dikenalnya, maka anggapan Anda tersebutsalah. Menurut pakar seks Mary Jo Rapini, hubungan asmara umumnya dimulai daripersahabatan terlebih dahulu. Faktanya, lebih dari 60% perselingkuhan dimulaidari kantor. Untuk itu, buatlah suami Anda merasa lebih dekat dengan Andadaripada rekan kerjanya.

3. Pria Berselingkuh untuk MenyelamatkanPernikahannya

Menurut terapis pernikahan Susan Mandel, PhD,pria mencintai istrinya namun tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasi masalahpernikahan mereka. Oleh karena itu pria kemudian mencari seseorang untukmengisi kekosongan yang dirasakannya karena tidak ingin melibatkan istri.Setelah kekosongan tersebut terpenuhi karena pelarian bersama selingkuhan, priacenderung merasa bahagia dengan kehidupan pernikahannya.

4. Pria Membenci Dirinya Sendiri SetelahBerselingkuh

Pria yang berselingkuh cenderung dianggaptidak berperasaan, namun ternyata anggapan itu tidaklah benar. Ahli percintaanCharles J. Orlando mengatakan kenyataannya pria merasa menyesal setelahmengecewakan istri yang dicintainya. Pelaku perselingkuhan tersebut juga merasadirinya telah gagal sebagai seorang pria.

5. Pria Lebih Agresif Terhadap Istri SaatPerselingkuhan Dimulai

Saat baru memulai perselingkuhan, pria menjadilebih aktif secara seksual karena gairahnya yang menjadi tinggi dan Anda masihmenjadi pelampiasan satu-satunya. Jika Anda melihat perubahan suami yangmenjadi lebih agresif saat bercinta, berhati-hatilah karena nantinya saatperselingkuhan sudah berjalan lebih jauh maka si dia bisa meninggalkan Anda.

6. Perselingkuhan yang Dilakukan Wanita BisaLebih Parah dari Pria

Penelitian yang dilakukan Indiana Universitymenunjukkan bahwa persentase pria dan wanita yang berselingkuh adalah sama,namun alasannya berbeda. Jika pria berselingkuh karena alasan seksual, wanitacenderung selingkuh untuk mendapatkan kepuasan secara emosional. Menjadi dekatsecara emosional lebih menghancurkan pernikahan dibandingkan dekat karenaalasan seksual.

7. Istri Biasanya Tahu Suaminya Berselingkuh

Istri yang mengetahui bahwa suaminyaberselingkuh cenderung menyangkal hal itu dalam hatinya sendiri. Alasan istritidak ingin membesar-besarkan perselingkuhan yang dilakukan suami biasanyakarena alasan kejiwaan anak, tidak mau dipermalukan, dan menghindariperceraian.

8. Pernikahan Tidak Akan Terselamatkan JikaSuami Berselingkuh

Wanita cenderung berubah sikapnya setelahmenikah sehingga membuat suami merasa lelah dengan pertengkaran di rumah danmencari energi positif dari selingkuhannya. Dalam kondisi seperti itu, umumnyapernikahan akan hancur kecuali jika Anda berhasil membuat si dia berpikir bahwaAnda adalah satu-satunya wanita yang dicintainya. Untuk itu, terapis pernikahanSusan Mendel, PhD., menyarankan janganlah bersikap negatif seperti seringmemarahi suami dan sesekali berikanlah kejutan romantis kepadanya.

9. Perselingkuhan Dapat Memperbaiki Pernikahan

Menurut pakar percintaan yang juga penulis"The Problem with Women...Is Men", Charles J. Orlando, tidak selamanyaperselingkuhan dapat menghancurkan pernikahan, kadangkala hal itu justru dapatmemperbaiki pernikahan. Saat berselingkuh, bisa saja suami merasa bahwa Andaadalah satu-satunya wanita yang dicintainya karena perselingkuhan yangdijalaninya tidak seindah harapannya. Namun pertimbangkanlah sebelum kembali kepelukan suami yang telah berselingkuh, karena jika dia tidak bisa mengontroldirinya maka bisa saja terjadi perselingkuhan lagi di kemudian hari.

10. Setelah Pernikahan Diperbaiki, Suami MasihBisa Merindukan Selingkuhannya

Walaupun setelah perselingkuhan, pernikahanAnda bisa pulih kembali, tidak tertutup kemungkinan suami Anda masih merindukanselingkuhannya. "Kesenangan, tidak harus bertanggung jawab, dan seksadalah perasaan yang umumnya membuat suami merasa rindu denganselingkuhannya," ujar Orlando.

11. Pria yang Berselingkuh Sadar SedangMenyakiti Istri dan Keluarganya

Pria yang berselingkuh mungkin saja sadarbahwa tindakannya tersebut berpengaruh buruk bagi dirinya sendiri serta istridan keluarganya. Namun, kenapa dia tetap meneruskan perselingkuhannya?"Jika dia merasa tidak diinginkan dan dihargai, kebutuhannya untukmerasakan diinginkan, dinilai dan dihargai itu lebih menguasainya," jelasOrlando.

12. Bukan Salah Istri Jika Suami Berselingkuh

Perselingkuhan dilakukan berdasarkan keputusanyang diambil seseorang. Pria yang berselingkuh cenderung lari dari kenyataanyang ada, misalnya komunikasi dengan istri yang tidak baik. Oleh karena itu,saran psikolog Andra Brosh, PhD, camkan bahwa bukanlah kesalahan Anda jikasuami berselingkuh karena seharusnya permasalahan rumah tangga yang ada dapatdiselesaikan bersama-sama.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar