Jumat, 14 Desember 2012

Indonesia Dan Amerika Serikat Negara Paling Ramah Sedunia



[imagetag]

Citra Indonesia sebagai negara yang sangat ramahkembali mendapat pengakuan dunia internasional. AdalahLonely Planet, sebuah perusahaan penerbit media digital terbesar di dunia dan buku panduan perjalanan internasional yang makin mengukuhkannya.

Dalam daftar "Negara-negara Teramah di Dunia" yang diambil dari buku Lonely Planet edisi "1000 Ultimate Experiences", Indonesia disebut sebagai negara yang penduduknya senantiasa menyambut para pelancong dengan senyum yang lebar. Para warga asli ditulis selalu memiliki waktu untuk berhenti beraktivitas sekadar menyapa dan bertemu orang asing.

Selain Indonesia, Amerika Serikat juga terdapat di dalam daftar Lonely Planet. Walaupun berbagai sebutan buruk dilekatkan ke negara ini, orang-orang Amerika pasti menyambut wisatawan asing. Mereka dengan baik hati membantu para turis asing mengenal tempat-tempat terbaik di negara tersebut.

Masih banyak lagi negara teramah lain sebenarnya yang disebutkan oleh Lonely Planet. Namun diantara yang banyak tersebut, beberapa yang bisa dicatatkan disini ialah Fiji, Samoa, Malawi, Turki, Skotlandia, Thailand, dan Vietnam.

Sebagai bagian dari Indonesia, kita perlu berbangga dengan status yang dilekatkan kenegara kita ini. Bukan tanpa alasan pasti mereka memilihnya. Semoga dirilisnya daftar "Negara-negara Teramah di Dunia" dimana Indonesia ada di dalamnya mendorong semua kita untuk tidak melupakan perilaku ramah yang memang sudah menjadi ciri khas kita sebagai sebuah bangsa.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar