Rabu, 12 Desember 2012

[inspirasi] 3 Helai Rambut Nenek



[imagetag]

Seorang nenek yang sangat tua suatu pagiberkaca di depan cermin. Ia hanya memiliki sisa 3 helai rambut di kepalanya,dan karena berjiwa positif ia berkata, "Sebaiknya hari ini saya kelabangrambutku ini." Jadi ia mengelabangketiga helai rambutnya, dan dia memiliki hari yang hebat hari itu.

Beberapa hari kemudian, saat melihat ke cerminpada pagi hari untuk mempersiapka hari itu, ia melihat hanya tinggal 2 helairambut di kepalanya. "Hmm, duahelai rambut... Hari ini akan kubuat belah tengah." Ia lalu sibuk membelahtengah ke dua rambutnya itu, dan seperti biasa, ia menghabiskan hari itu denganhebat.

Sekitar seminggu kemudian, ia melihat hanyatingga satu helai rambut di kepalanya. "Satu helai rambut ya...," iamerenung, "Aku tahu, ekor kuda akan lebih baik." dan lagi, iamenjalani hari itu dengan bagus.

Esoknya ia melihat ke cermin. Kali inikepalanya benar-benar botak.

"Akhirnya botak juga, ya," katanyakepada diri sendiri, "Betapa menyenangkan! Aku tidak harus membuang waktumegurus rambutku lagi sekarang.."

Masalah adalah tergantung bagaimana kitamemandangnya mesammesem mania,, Nenek ini mengajarkan kita untukmenikmati haridengan berpikir positif. Dia lebih memilih untuk mensyukuri dan mengisi haridengan sebaik-baiknya dan dengan keterbatasn yang dipunya daripada mengisi haridengan mengutuk dan meratapi kekurangannya,,

Yuk di share bagikan cerita inspiratif inikepada teman-teman agar hari mereka menjadi semakin indah,,

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar