Sabtu, 15 Desember 2012

Manusia Satu Tubuh, Dua Hati



[imagetag]

Abigail "Abby" Loraine Hensel dan Brittany "Britty" Lee Hensel (lahir 7 Maret 1990, Carver County, Minnesota, Amerika Serikat), merupakan kembar siam dicephalic.

Mereka memiliki dua tulang belakang yang bergabung di panggul, memiliki dua perut, empat paru-paru (dua pasang sebagian siam), dan dua lengan. Sebuah lengan ketiga tumbuh tidak sempurna dan tidak dapat digunakan di antara kepala mereka, dan telah diamputasi pada masa bayi mereka.

Setiap bagian kembarnya mengelola salah satu sisi tubuh siam mereka. Rasa sentuhan dibatasi di masing-masing setengah tubuhnya. Mereka sangat efektif dalam bekerjasama menggunakan anggota tubuh mereka saat kedua tangan atau kedua kaki mereka diperlukan. Dengan mengkoordinasikan gerakan mereka, mereka mampu berjalan, berlari, berenang dan naik sepeda seperti layaknya orang normal dengan gerakan dan kecepatan yang seirama.

[imagetag]

[imagetag]

Bersama, mereka dapat mengetik pada keyboard komputer pada kecepatan normal dan seirama, bahkan juga saat mengemudi mobil. Si kembar Hensel ini berdua berhasil lulus ujian SIM, baik tertulis dan tes mengemudi. Mereka harus mengambil tes dua kali, sekali untuk setiap kembar. Abby mengontrol pedal, radio, AC, dan perangkat lainnya yang berada di sebelah kanan kursi pengemudi, sementara Brittany mengontrol lampu sein dan lampu utama; bersama, mereka mengendalikan kemudi.

[imagetag]

Berikut ini adalah daftar organ mereka:

2 kepala 2 tulang belakang dengan penggabungan di tulang ekor, dan bergabung di dada dengan bagian dari tulang rusuk. Bedah dilakukan untuk mengoreksi scoliosis 2 ruas tulang belakang benar-benar terpisah 2 lengan (awalnya 3, tapi lengan tengah yang belum sempurna itu diangkat, meninggalkan tulang belikat di tempatnya) 1 tulang rusuk yang luas dengan 2 sternums yang sangat menyatu. Bedah dilakukan untuk memperluas rongga pleura 2 payudara 2 hati dalam sistem peredaran darah bersama (nutrisi, respirasi, obat yang diminum oleh salah satu dari mereka akan mempengaruhi keduanya) 4 paru-paru dengan paru-paru medial agak menyatu, tidak melibatkan lobus kanan atas Brittany, tiga rongga pleura 1 diafragma dengan terkoordinasi dengan baik , cacat pusat sedikit 2 perut 2 kantong empedu 1 hati, lobus kanan yang membesar dan memanjang Bentuk Y usus kecil yang mengalami gerak kejang peristaltik ganda sedikit pada titiknya 1 usus dengan satu usus besar 3 ginjal: 2 kiri, 1 kanan 1 kandung kemih 1 set organ reproduksi 2 terpisah setengah sacrums 1 panggul yg agak luas 2 kaki Kalau mereka dengan segala keterbatasannya berhasil menjadi manusia normal, maka sudah seharusnya kita manusia normal lebih punya semangat untuk lebih beprestasi. []

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar