Jumat, 21 Desember 2012

Siswi Smk Swadaya Meninggal Saat Rayakan Lulusan

Ratusan siswa SMK Swadaya Temanggung, Minggu (27/5) kemarin, tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya. Mata mereka terlihat berkaca kaca saat mendatangi rumah Sutri Usud Nur Arif (17) di Desa Pengilon, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung. Sutri adalah siswa Jurusan Akutansi SMK Swadaya yang tewas di Jalan Raya Temanggung Parakan Km 2, Kampir Sukowangi, Sabtu (26/5) sekitar pukul 15.00. Saat itu, Sutri ikut arak arakan merayakan lulusan.

[imagetag]

Selain teman teman sekolah korban, para guru juga ikut berbela sungkawa ke rumah almarhum. "Pihak sekolah sangat berduka, siswa kami, Sutri adalah siswa sederhana dan prestasinya bagus di sekolah. Dia ikut merayakan kelulusan layaknya teman temannya yang lain," kata Wakil Kepala SMK Swadaya, Humam Sabroni.

Cerita memilukan itu bermula saat Sutri bersama ibunya mengambil surat pengumuman hasil ujian nasional (UN) di sekolahnya pukul 14.00. Begitu tahu kalau lulus, Sutri segera mengantar ibunya pulang ke Pengilon, Bulu. Setelah mengantar ibunya, Sutri kembali ke Temanggung dan bergabung dengan teman temannya di alun alun Kota Temanggung. Selanjutnya ikut konvoi keliling kota.

Tapi, melewati Jalan Raya Temanggung Parakan di Kampir, Sukowangi, sepeda motor Yamaha Vega silver bernopol B 3156 EN yang dikendarai Sutri menyenggol sepeda motor Suzuki Thunder nopol AA 2162 LE. Sutri pun terjatuh di tengah jalan dan terlindas mobil yang melaju kencang. Sutri tewas di lokasi kejadian. Dan, Sabtu malam pukul 20.00 korban dimakamkan di desa setempat.

Dalam peristiwa itu, baik pengemudi mobil dan pengendara Suzuki Thunder melarikan diri. Korban maupun kendaraannya dibiarkan begitu saja. "Kami telah mengidentifikasi dan mengejar pengemudi dan pengendara yang melarikan diri," kata Kanit Laka Satlantas Polres Temanggung, AKP Eko Wahyono, Minggu (27/5).

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar