Jumat, 14 Desember 2012

Tanda-tanda Harus Balikan

Mantan, tidak selamanya mantan itu identik dengan orang yang menyakiti kita di masa lalu. Ada pula mantan yang baik. Karena itulah, kekasih lama bisa jadi yang terbaik dan timbulah CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali).

Kalau beruntung, mantanmu pasti bakal ngajak "balikan", tapi apakah dia pantas diberikan kesempatan kedua? Ehm... Ini sebuah dilema lagi dalam kasus cinta. Tapi, di sini ada solusinya nih, bagaimana menilai kepantasan dari mantanmu.

Teman-temanmu masih berteman baik dengan dia.

Tanya dan perhatikan teman-temanmu, jika mereka menganggap mantanmu orang yang asyik diajak berteman, maka satu poin untuk kamu pertimbangan.

Kamu masih memikirkan dia

Hubungan kalian sudah berakhir bertahun-tahun, tapi kamu masih sering berkhayal tentang dia. Jika tidak sengaja bertemu di suatu tempat, jantung tiba-tiba berdetak kencang dan kamu jadi salting. Ini mungkin suatu pertanda.

[imagetag]

Dia tidak pernah kasar

Secara fisik ataupun melalui perkataan, dia tidak pernah kasar. Selama masa pacaran dulu pun dia tidak pernah memperlakukanmu dengan buruk.

Lihat cara dia minta "balikan".

Intinya gini, kalau dia minta balikan lewat SMS atau BBM secara tiba-tiba, itu mungkin indikasi kalau dia cuma tersengat kenangan masa lalu dan sangat mungkin berubah pikiran. Bagaimanapun, kalau mantan minta rujuk seharusnya ada masa pedekate sebelum pacaran (lagi), bukan dengan instan.

Kamu tau alasan putus di masa lalu dan cara mengatasinya

Misalnya nih, kalian dulu putus karena kamu terlalu posesif. Maka kalian berdua harus bisa mencari jalan keluar untuk itu sebelum pacaran lagi. Percuma ajakan kalau masalah utamanya nggak diselesaikan tapi udah pacaran lagi. Pasti nanti putus dengan alasan yang sama lagi. Tapi, gimana kalau alasannya selingkuh?? Ehm...

Dia masih sendiri dan nggak lagi pedekate sama siapapun

Hati-hati sebelum memutuskan balikan, hanya karena dia bilang masih cinta, bukan berarti dia tidak bilang cinta pada orang lain. Nggak sedikit orang yang menebar banyak jaring dan menunggu siapa yang akan memakan umpannya. Jangan sampai kamu jadi pacar cadangan.

[imagetag]

Kamu lebih bahagia bersama dia

Dulu, kamu putus sama dia karena terlalu posesif dan cemburuan abis, jadi kalian putus. Eh, setelah putus, kamu malah menderita, mungkin masih ada jalan terbaik selain harus putus. (ada harapan untuk balikan). Tapi ini nggak berlaku kalau seandainya waktu pacaran kalian menghabiskan sebagain waktu hanya untuk bertengkar atau dia selalu membuat menangis, sedih dan kesal seminggu sekali.

Kamu bisa membayangkan dia di masa depanmu

Rasakan dan bayangkan, apakah dia pantas dan tepat untuk menjadi pendampingmu saat berumah tangga suatu hari nanti dan mengikat janji di pernikahan. Kalau tidak, untuk apa buang-buang waktu menjalin hubungan kembali. Lebih baik, gunakan waktu untuk mencari yang terbaik.

Kalian sudah saling memaafkan

Hubungan baru tidak bisa terjalin lagi kalau kalian masih saling menyimpan dendam dan belum sepenuhnya saling memaafkan. Dendam ini bisa jadi bom waktu yang bisa meledak sewaktu-waktu dan membangkitkan lagi kenangan buruk di masa lalu.

Setelah baca tanda-tanda diatas, apakah ada niat balikan dengan mantan atau tetap dengan yang sekarang?? Atau masih ragu-ragu??

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar