Rabu, 19 Desember 2012

The Vandenberg: Seni Photografi Kehidupan Bawah Laut Yang Mengagumkan



[imagetag]

Sebuah pameran fotografi umumnya diadakan di dalam museum atau galeri, namun seorang fotografer asal Jerman bernama Andreas Franke ini memiliki ide unik yang berbeda dari biasanya.

Untuk memamerkan koleksi foto hasil ciptaannya, Andreas Franke menggunakan sebuah kapal laut milik Amerika Serikat. Uniknya kapal yang bernama Vandenberg itu berada di dasar laut karena tenggelam sejak tahun 2009 silam. Dengan begitu, para pengunjung diharuskan mengenakan perlengkapan menyelam dan terjun ke dasar laut untuk menikmati kumpulan karyanya yang menakjubkan.

Para pengunjung dapat menyambangi tempat pameran ini dengan menggunakan perahu dari Key West, sekitar 7 mil dari lepas pantai Florida.

Sesuai dengan tempatnya, tema fotografi yang dibuatnya pun identik dengan cerita bawah laut. Franke mengambil foto-foto yang diambil dari kapal yang tenggelam itu untuk kemudian dijadikan kanvas dan digambar ulang dengan memasukkan unsur kehidupan manusia di dalamnya.

Salah satunya adalah kegiatan para balerina yang berlatih di salah satu bagian kapal. Selain itu ada juga gambar seorang bocah perempuan yang bermain dengan jaring, seakan ingin menangkap ratusan ikan yang ada.

[imagetag]

[imagetag]

Gambar-gambar yang terangkum dalam pameran berjudul "The Vandenberg: Life Below the Surface" itu dipajang menggunakan lembar kaca dengan bingkai yang terbuat dari bahan stainless steel dan segel silikon. Selain itu, magnet yang kuat menjamin gambar tetap merekat kuat di dinding kapal.

[imagetag]

"Mereka adalah dunia impian dimana Anda bisa tersesat atau dapat dikenali. Hal ini membuat atmosfir yang benar-benar bariu dan tidak terduga," ujar Andrea Frinke seperti yang dikutip Daily Mail.

Berikut adalah karya-karyanya yang dipamerkan.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

(as/dailymail)

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar