Minggu, 02 Desember 2012

Yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Perjalanan Jauh



[imagetag]

Bepergian ke tempat yang jauh memerlukanpersiapan khusus. Selain stamina, kesehatan serta kenyamanan juga harus dijaga.Anda tentunya tak mau merasa terganggu atau tidak nyaman sepanjang perjalanan.Untuk itu, perhatikan enam hal ini saat melakukan perjalanan jauh, sepertidikutip dari All Women Stalk.

1. HindariKonsumsi Minuman Beralkohol

Begitu sampai di tempat tujuan, Anda bisaberpesta dan minum champagne, wine atau whisky sepuasnya. Tapi tidak saat akanbepergian jauh. Meskipun berbentuk cairan, alkohol bisa menyebabkan dehidrasidan itu bisa mengganggu kenyamanan serta kondisi tubuh ketika Anda harusmenempuh perjalanan selama belasan jam. Akan sangat tidak nyaman jika Andamabuk dan jet lag di waktu yang bersamaan. Bukannya menikmati traveling, Andajustru akan tidur di penginapan seharian. Rugi, kan?

2. Tidur yangCukup

Jika ingin bepergian jauh dan lama tanpa harusmerasa lelah dan lemas saat perjalanan, maka sangat penting untuk mencukupikebutuhan tidur. Apabila traveling dengan pesawat, tak perlu memaksakan matauntuk tetap bangun saat ngantuk. Nah, bila melakukan perjalanan darat,berhentilah menyetir ketika lelah. Istirahat di pom bensin setiap beberapa jamsangat direkomendasikan.

3. Cukupi AsupanMakan

Meskipun dalam perjalanan lebih sering dudukdan tidak banyak bergerak, tubuh Anda tetap membutuhkan energi. Tenagadiperlukan sesampainya di tempat tujuan untuk mengangkat barang bawaan ataujika Anda ingin langsung berjalan-jalan. Maka dari itu, konsumsilah makanansetiap beberapa jam selama perjalanan. Bawa camilan sehat seperti biskuitoatmeal rendah gula, protein bar atau buah-buahan kering.

4. PerhatikanFaktor Kenyamanan

Hal-hal kecil yang sering dianggap remeh bisajadi sangat berguna ketika Anda bepergian jauh. Misalnya saja saat di pesawat,membawa bantal kecil akan sangat membantu Anda ketika ingin tidur atau menopangpinggang yang pegal. Bukan bermaksud untuk mengatakan bahwa bantal yang disediakanmaskapai penerbangan itu jelek, tapi akan lebih nyaman bila Anda membawa bantalsendiri.

5. Tempat Duduk

Di mana Anda duduk akan sangat berpengaruhpada keseluruhan perjalanan panjang Anda. Pilihlah tempat duduk di pesawatdengan seksama. Kursi di dekat jendela atau window seat sangat ideal bila Andaingin tidur selama perjalanan. Sementara bila Anda tipe orang yang tidak betahduduk berlama-lama atau sering ke kamar kecil, pilihlah kursi di dekat lorongkabin.

6. Pakaian

Busana juga faktor yang sangat penting ketikaharus bepergian jauh. Jangan memikirkan apakah Anda akan terlihat bagus denganpakaian yang akan dikenakan, tapi lebih utamakan kenyamanan. Pilih pakaian yangsimpel, tidak terlalu banyak detail. Selain itu kenakan yang berbahan ringandan mudah menyerap keringat seperti katun, spandeks, linen dan rayon.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar