Selasa, 21 Agustus 2012

7 Kebiasaan yang Perlu Anda Hindari

Apakah saat ini perut Anda masih cenderung buncit dan berlemak? Atau malah Anda termasuk orang yang kurus atau kerempeng? Apapun kondisi Anda saat ini, untuk mendapatkan perut Anda, ini artinya Anda harus mengikis lemak berlebih dalam tubuh Anda, terutama yang masih menutupi otot perut Anda. Jika Anda saat ini sudah kurus pun, bukan berarti Anda bisa makan seenaknya, karena bisa-bisa tubuh Anda menyimpan lebih banyak lemak, termasuk di perut Anda. Tentu Anda tidak ingin itu terjadi 'kan?
Berikut ini ada 7 kebiasaan yang harus Anda hindari untuk mencegah bertambahnya timbunan lemak di perut Anda.

1.  Melewatkan Waktu Makan
Taktik ini selalu menjadi bumerang. Hal ini akan membuat  Anda akan merasa sangat lapar yang berakhir dengan makan berlebihan. Dan ketika Anda melakukannya, lemak akan mengendap di bagian perut Anda. Makan dengan porsi dibagi setiap tiga sampai empat jam sekali akan membuat Anda tetap kenyang tanpa menambah lemak di perut Anda.

2. Hanya Makan Sayur dan Menghindari Makan Daging
Ingat, makanan ini adalah makanan super sumber protein yang membantu meningkatkan metabolisme Anda, sehingga Anda  dapat mengusir lemak di perut Anda. Pilih yang rendah kalori dan rendah lemak, seperti keju atau tuna (6 ons dari salah satunya dapat memenuhi tiga perempat kebutuhan protein harian Anda).

 3.  Berpikir Semua Roti Itu Tidak Baik
Roti putih memang tidak baik, namun roti gandum dan sereal dapat memungkinkan tingkat insulin naik secara bertahap, sehingga mengurangi kemungkinan bertambahnya lemak pada perut Anda. Beras merah, oatmeal atau tortilla gandum untuk mengganti beras putih atau mie akan membuat perbedaan pada perut Anda.

4.  Melakukan Crunch Saja
Sit-up memang dapat memberikan tone pada otot perut Anda, tapi latihan ini tidak akan mengikis lapisan lemak yang menutupi otot perut Anda. Daripada membuang buang waktu Anda hanya untuk melakukan crunch, lebih baik Anda luangkan waktu Anda untuk melakukan latihan beban secara merata untuk semua bagian tubuh Anda. Selain itu, di artikel sebelumnya Anda juga sudah mengetahui bahwa untuk menumbuhkan dan memperkuat otot perut Anda, maka Anda perlu menambahkan beban pada latihan perut Anda.

5.  Minum Alkohol Berlebihan
Alkohol memiliki banyak kalori, namun tidak memberikan nutrisi sama sekali. Jadi ketika Anda  meminum alkohol dalam jumlah besar, Anda secara tidak sadar mengundang lemak ke perut  Anda. Jika Anda mencari minuman, Anda bisa memilih anggur merah, tapi tetap dalam jumlah cukup, di mana penelitian menunjukkan anggur merah justru dapat membantu melawan lemak di perut Anda.

6. Konsumsi Produk Diet
Memilih yogurt bebas gula, diet soda, atau makanan ringan lainnya yang diberi label rendah kalori atau rendah lemak. Namun semua produk itu sering dipenuhi dengan pemanis buatan dalam jumlah yang berlebihan, yang beberapa ahli gizi percaya bisa memicu tubuh Anda untuk meningkatkan penyimpanan lemak.

7. Berpikir Bahwa Makanan Berlemak adalah Musuh
Mungkin akan terdengar berlawanan, namun makanan tinggi lemak tak jenuh tunggal membantu Anda  membakar lemak perut dan menuntun Anda untuk makan lebih sedikit. Apa sajakah itu? Ahli gizi merekomendasikan alpukat, ikan, minyak zaitun ataupun minyak canola sebagai sumber lemak baik.
  
Dari 7 kebiasaan di atas, adakah yang masih Anda lakukan? Jika ya, segeralah tinggalkan semua itu dan mulailah memperbaikinya untuk membantu Anda mencegah timbunan lemak dalam perut Anda bertambah, sehingga perut sixpack pun segera Anda dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar