Senin, 13 Agustus 2012

Community Shield Chelsea 2 -3 Manc. City

Laporan Pertandingan: Chelsea 2 Manchester City 3
Kesimpulan
10 pemain Chelsea dipaksa menyerah oleh Manchester City di Villa Park di pertandingan Community Shield. Fernando Torres membawa Chelsea unggul lima menit sebelum babak pertama usai. Semenit kemudian Branislav Ivanovic mendapatkan kartu merah karena melakukan tekel keras. 
 Di babak kedua, Kami hanya bertahan selama tujuh menit sebelum akhirnya Yaya Toure membuka kemenangan City. Tak lama, giliran Carlos Tevez mencetak gol dan Samir Nasri membuat City unggul 3-1. 

 Meski begitu, Chelsea tetap tampil menyerah, tendangan Daniel Sturridge yang tak bisa ditangkap dengan baik oleh kiper City dengan mudah dimanfaatkan Ryan Bertrand. Ia pun mencetak gol pertamanya untuk Chelsea. Tapi sayang, gol Bertrand tidak bisa membantu Chelsea menang di pertandingan ini.

Berita Tim
Chelsea tampil dengan skuat utama, hanya Marko Marin yang mengalami cedera dan Oscar yang masih bersama timnas Brasil. Roberto Di Matteo pun bisa memilih 11 pemain terbaiknya
David Luiz mendapatkan kesempatan untuk bermain dan berduet dengan John Terry. Sementara John Mikel Obi berada di tengah bersama Frank Lampard. Juan Mata kembali bermain Chelsea dan Eden Hazard melakukan debut di pertandingan kompetitif pertamanya untuk Chelsea. Pemain muda Lucas Piazon masuk dalam daftar pemain cadangan bersama Sturridge. Untuk City, Joe Hart mengalami cedera dan digantikan oleh Costel Pantilimon. Sementara Mario Balotelli absen karena konjungtivitis.

Babak Pertama
Meski ini termasuk pertandingan pemanasan, pertandingan berjalan dengan keras. Petr Cech harus bekerja keras menahan serangan City termasuk free kick Tevez di menit ke-3. Di menit 25, Sergio Aguero nyaris membuat City unggul setelah ia menerima umpan James Milner, tapi sundulan masih jauh melebar. Chelsea akhirnya bisa mengancam gawang City setelah Ramires yang melewati bek City bisa memberikan umpan ke Frank Lampard, sayang tendangan masih dengan mudah ditangkap Pantilimon. 
Chelsea bisa menemukan ritme permainan kembali, Ashley Cole memberikan bola ke Ramires, ia pun segera mengumpan ke Torres yang dengan tenang langsung menceploskan bola ke gawang City. Tak lama setelah itu, kami harus bermain dengan 10 pemain setelah Ivanovic diusir wasit karena tekel dua kakinya ke Aleksandar Kolarov. 

Babak Kedua
Chelsea mengawali babak kedua dengan 10 pemain. Ramires bermain di posisi bek kanan. City mengganti Stefan Savic dengan Gael Clichy. Hanya butuh tujuh menit untuk City menyamakan kedudukan. Milner yang bergerak bebas mengumpan bola ke tengah. Bola jatuh ke kaki Terry, tapi ia gagal membuang bola dengan jauh dan akhirnya jatuh ke kaki Toure yang langsung melepaskan tendangan keras ke sisi kiri gawang Cech. 
Tevez kembali membuat Chelsea unggul dengan tendangan kerasnya ke sisi kiri gawang, Cech hanya bisa terdiam melihatnya. Nasri kemudian menambah keunggulan menjadi 3-1 di menit 64 setelah menerima umpan silang Kolarov. 
Daniel Sturridge dan Ryan Bertrand masuk menggantikan Juan Mata dan Eden Hazard. Sturridge melepaskan tendangan keras yang tak bisa ditangkap dengan baik oleh Pantilimon, Bertrand dengan cepat berlari mencuri bola dan memasukkannya ke gawang City, skor menjadi 2-3. 
 Meski tersisa 12 menit, kami tidak bisa menambah gol lagi meski beberapa kali mengancam gawang mereka. Trofi pertama dari tujuh trofi yang akan dipertandingkan Chelsea sudah hilang, meski masih ada enam trofi lagi yang akan didapatkan. Yang terpenting, Di Matteo harus menyiapkan para pemainnya untuk memulai Premier League musim 2012/13 melawan Wigan Athletic. 

Starting Line Up:
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, David Luiz, Terry (c), Cole; Mikel, Lampard; Ramires, Mata Sturridge 74), Hazard (Bertrand 70); Torres.
Cadangan tak bermain: Turnbull, Cahill, Essien, Meireles, Piazon.

Kartu kuning: Ramires 31, Lampard 45, Cole 61
Kartu merah: Ivanovic 41
Gol: Torres 39, Bertrand  78

Manchester City (3-4-1-2): Pantilimon; Savic (Clichy h-t), Kompany (c), Zabaleta; Milner, Yaya Toure, De Jong, Kolarov; Nasri (Silva 76); Tevez (Dzeko 88), Aguero.
Cadangan tak bermain: Johansen, Kolo Toure, Razak, Johnson.

Kartu kuning: Savic 10, Kompany 48
Gol: Yaya Toure 52, Tevez 58, Nasri 64

Wasit: Kevin Friend
Penonton: 36,394

Tidak ada komentar:

Posting Komentar