Kamis, 09 Agustus 2012

Pentingnya Nutrisi dalam Pembentukan Perut Sixpack Anda

Disiplin adalah kunci dalam menjalani program pembentukan perut sixpack Anda. Dan salah satu langkah yang perlu Anda lakukan adalah dengan membenahi pola makan Anda secara bertahap, teratur, dan disiplin. Nah, kali ini Anda akan mengetahui apa peran penting pengaturan nutrisi dan pola makan dalam program pembentukan perut sixpack Anda.
Pola makan adalah hal utama yang sangat menentukan keberhasilan  Anda dalam membentuk perut sixpack. Dalam program untuk mendapatkan perut sixpack, yang Anda butuhkan adalah makan makanan sehat dalam jumlah yang cukup. Jika Anda makan terlalu sedikit, maka otot Anda akan menyusut. Sedangkan jika Anda makan terlalu banyak maka perut Anda akan tertutup oleh lapisan lemak sehingga perut sixpack Anda pun tidak akan terlihat.
Apa yang Anda makan juga memiliki pengaruh yang besar bagi program pembentukan perut sixpack Anda. Jika tubuh Anda masih menyimpan lemak dalam jumlah berlebih, maka Anda harus berhati-hati dengan konsumsi makanan berkarbohidrat tinggi maupun berlemak tinggi yang akan Anda makan. Batasi makan makanan yang justru akan menambah timbunan lemak di dalam tubuh Anda seperti nasi putih, pasta, roti putih, permen, es krim, gula dan makanan dengan Indeks Glikemik tinggi lainnya. Makanan jenis ini akan diserap oleh tubuh dengan mudah dan cepat, sehingga mudah pula bagi tubuh untuk mengubah dan menyimpannya menjadi lemak.
Selain itu, untuk membentuk perut sixpack, artinya Anda harus memiliki massa otot yang cukup. Oleh karena itu, Anda perlu memberi makan otot Anda supaya otot-otot tersebut bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. Nutrisi utama untuk pertumbuhan dan perkembangan otot Anda adalah protein. Protein mengandung berbagai asam amino yang penting untuk memperbaiki otot Anda setelah berlatih, juga untuk membuat otot Anda tumbuh dan berkembang menjadi lebih besar dan kuat. Protein bisa Anda peroleh melalui makanan seperti dada ayam, ikan, daging sapi, putih telur, kacang-kacangan, susu, dan sebagainya. Ketika Anda berlatih dengan intensif, tubuh Anda membutuhkan protein lebih banyak dari biasanya. Tetapi, tak jarang pola makan sehari-hari kita kurang mencukupi kebutuhan protein tubuh setiap hari. Itulah sebabnya, Anda membutuhkan nutrisi tambahan untuk membantu mencukupi kebutuhan protein harian Anda, salah satunya melalui suplemen protein.
Di blog berikutnya, Anda akan mendapatkan beberapa tips yang akan membantu Anda mendapatkan perut sixpack.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar