Selasa, 21 Agustus 2012

Pedoman Penting dalam Pola Makan Anda

Untuk membentuk otot perut dan memangkas lapisan lemak dalam tubuh Anda, maka pola makan adalah salah satu faktor penting. Pada salah satu artikel di awal panduan ini, Anda telah mengetahui contoh pola makan yang tepat untuk membentuk perut sixpack Anda. Nah, kali ini Anda akan mengetahui pedoman pola makan lainnya yang penting untuk Anda terapkan dalam pola makan harian Anda.


1.  Konsumsi Beraneka Ragam Makanan
Kita membutuhkan beraneka macam nutrisi setiap hari, sehingga kita juga harus makan beranake ragam makanan setiap harinya. Konsumsilah makanan sehat yang kaya protein, mengandung lemak baik dan karbohidrat kompleks. Masukkan kacang-kacangan seperti kacang polong, kedelai, almond, hazelnut, dan walnut, juga sumber protein hewani seperti susu ataupun yogurt rendah lemak, ayam, telur, dan daging tanpa lemak, serta sumber protein yang juga kaya lemak sehat seperti ikan. Tambahkan pula sumber lemak sehat seperti minyak zaitun, flaxseed oil, minyak bunga matahari, dan alpukat. Untuk sumber karbohidratnya Anda bisa pilih biji-bijian seperti beras merah, gandum, ataupun buah seperti anggur, stroberi, apel, serta sayuran hijau seperti bayam, dan lain-lain.

2.  Perhatikan Apa yang Anda Minum
Minuman bersoda, sirup, ataupun minuman beralkohol mengandung kandungan kalori yang tinggi tapi sangat rendah kandungan gizinya. Jadi, yang lebih baik Anda beralih ke minuman sehat seperti yogurt drink, jus buah, jus sayuran, susu rendah lemak, dan sebagainya yang akan membantu Anda  membentuk otot perut sekaligus memangkas timbunan lemak di tubuh Anda .

3.  Jauhkan Diri Anda Dari Stres
Ketika Anda stres, tubuh melepaskan kortisol, suatu hormon yang bertanggung jawab untuk timbunan lemak perut Anda. Oleh karena itu, hindari stres, luangkan waktu untuk menyegarkan diri Anda, juga tidurlah yang cukup. Membentuk perut sixpack memang tidak bisa terjadi secara instan, tetapi dengan disiplin mengatur diet Anda dengan baik, yang tentunya juga Anda barengi dengan berlatih teratur, maka bukan hanya Anda akan berhasil mendapatkan perut sixpack yang Anda inginkan, tetapi Anda  juga akan mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik, serta bisa menjaga berat badan dan bentuk tubuh ideal Anda untuk jangka waktu yang lama.

Nah, di artikel selanjutnya, Anda akan mendapatkan tips yang akan membuat Anda lebih termotivasi lagi untuk membentuk perut sixpack.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar