Kamis, 09 Agustus 2012

Tips Untuk Mendapatkan Perut Sixpack

Pastinya Anda ingin agar pembentukan perut sixpack Anda lebih cepat. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips buat Anda yang sangat penting untuk membantu Anda mendapatkan perut sixpack yang  Anda inginkan.

1.   Makan lebih sering. Makan 5-6x sehari akan menjaga metabolisme tubuh Anda agar tetap berada dalam level optimal dan memastikan agar semua nutrisi yang Anda konsumsi bisa terserap oleh tubuh dengan baik.
2.   Tambahkan makanan yang kaya protein. Protein dibutuhkan untuk memberikan nutrisi pada otot Anda sehingga otot  Anda bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal, serta mencegah supaya tubuh Anda tidak membakar otot sebagai sumber energi. Jika Anda masih kelebihan lemak dalam tubuh pun, protein sangat diperlukan untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda, serta membantu membakar lemak tubuh Anda.
3.  Jangan lewatkan waktu makan. Banyak orang yang melewatkan sarapan karena tidak sempat, atau alasan lainnya. Melewatkan waktu makan bisa membuat Anda makan dalam jumlah banyak dan dengan jenis makanan yang akan menghambat program pembentukan sixpack Anda. Selain itu, melewatkan waktu makan juga bisa membuat metabolisme tubuh Anda melambat sehingga pembakaran lemak dalam tubuh Anda pun akan berkurang.
4.  Latihan teratur. Ada 2 hal penting yang perlu  Anda lakukan untuk mendapatkan perut sixpack. Yang pertama adalah mengikis lemak tubuh Anda, dan yang kedua adalah bentuk otot perut yang besar dan kuat. Untuk itu, latihan yang perlu Anda lakukan adalah berupa latihan kardio dan latihan beban. Bagi Anda yang masih menyimpan kelebihan lemak di dalam tubuhnya, maka Anda perlu menambahkan latihan kardio dalam pola latihan Anda. Sedangkan untuk menambah massa otot Anda dan membentuk otot perut Anda, maka  Anda perlu menambahkan latihan beban.
5.  Istirahat yang cukup. Jika Anda sudah melakukan latihan dengan baik dan teratur serta sudah menjalani pola diet yang diatur dengan baik tetapi Anda kurang istirahat, maka Anda tetap akan sulit untuk mendapatkan perut sixpack. Kenapa? Setelah berlatih tubuh Anda akan merasa lelah, ini karena Anda telah merusak otot Anda pada saat berlatih. Untuk itulah Anda harus beristirahat yang cukup untuk memperbaiki diri dan menumbuhkan otot Anda. Pastikan Anda memberi cukup waktu untuk otot Anda beristirahat sebelum Anda latih lagi di sesi latihan berikutnya. Jangan lupa juga untuk tidur yang cukup agar otot Anda bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.
6.  Konsumsi suplemen. Untuk membantu mempercepat dan mengoptimalkan pembentukan perut sixpack Anda, sebaiknya  Anda konsumsi suplemen yang tepat, sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda masih harus mengikis lemak berlebih dalam tubuh Anda, maka Anda bisa gunakan suplemen pembakar lemak untuk membantu Anda membakar lemak tubuh  Anda lebih optimal, sehingga dengan berkurangnya lemak tubuh Anda, otot perut yang sudah Anda latih pun akan terlihat. Sedangkan jika Anda masih perlu menambah massa otot Anda lagi, maka Anda bisa pilih suplemen protein untuk membantu meningkatkan perkembangan otot Anda untuk mencapai perut sixpack yang Anda idamkan.

Semoga tips di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan perut sixpack yang Anda inginkan.  Di blog berikutnya,  Anda akan mengetahui mitos-mitos seputar pembentukan perut sixpack yang justru bisa menghambat program pembentukan perut sixpack Anda. Sampai bertemu di blog selanjutnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar