Senin, 20 Agustus 2012

Premier League : Wigan Athletic 0 2 Chelsea (Week 1)

Laporan Pertandingan: Wigan Athletic 0 Chelsea 2
Kesimpulan
Chelsea menang di pertandingan perdana atas Wigan di hari Mingggu kemarin berkat dua gol di awal babak pertama.Kami melakukan start yang bagus setelah Branislav Ivanovic mencetak gol ketika pertandingan berjalan dua menit setelah Eden Hazard memberikan umpan matang. Tak lama kemudian Hazard kembali dilanggar di kotak penalti.

Frank Lampard yang menjadi pengeksekusi tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan mencetak gol kedua Chelsea. Tiga poin, clean sheet dan dua assist dari pemain debutan sama sekali bukan cara yang buruk untuk memulai musim 2012/13. Selanjutnya kami akan bertemu Reading di Stamford Bridge pada hari Rabu malam atau Kamis dinihari WIB. 

Berita Tim 
Roberto Di Matteo hanya membuat satu perubahan dari tim yang bermain melawan Manchester City sepekan yang lalu. Ramires harus absen karena cedera dan memilih Ryan Bertrand untuk menggantikannya di sayap kiri dan Eden Hazard bermain di sayap kanan. Oscar yang baru bergabung dengan tim ada di daftar pemain cadangan. 

Sementara untuk Wigan, pemain baru Arouna Kone ada di bangku cadangan sementara Victor Moses, pemain yang selama ini diminati Chelsea bermain di sayap kanan. 

Babak Pertama
 Awal yang bagus untuk Chelsea. Branislav Ivanovic yang berlari bebas ke depan mencetak gol di menit kedua setelah menerima umpan Eden Hazard yang dengan cerdik melewati bel Wigan. Beberapa menit kemudian Hazard dilanggar Ivan Ramis di kotak penalti. Lampard pun dengan mudah menaklukkan kiper Ali Al-Habsi dan membuat kedudukan menjadi 2-0. 

 Setelah itu pertandingan berjalan lambat, Wigan masih berusaha memperkecil kedudukan. Beruntung tandukan Di Santo bisa diblok oleh Cech. 

Babak kedua
 Pertandingan kembali berjalan, kali ini Wigan yang lebih sering menyerang pertahanan Chelsea lewat Moses dan Di Santo. Tapi usaha mereka selalu gagal.

27 menit sebelum waktu usai, Oscar melakukan debutnya menggantikan Eden Hazard. Tak butuh lama, Oscar melakukan terobosan dan berlari melewati bek Wigan sebelum melepaskan tendangan yang sayangnya melebar. 
 Sampai akhir babak kedua, Wigan tak henti-henti menyerah. Tapi Cech selalu sigap. Dan kemenangan ini tentunya menjadi awal yang bagus untuk Chelsea.

Wigan Athletic (3-4-3): Al Habsi; Alcaraz, Caldwell (c), Ramis; Boyce, McCarthy, McArthur (Watson 80), Figueroa; Moses, Di Santo (Kone 66), Maloney (Gomez 48).
Cadangan tak bermain: Pollitt, Jones, Crusat, Boselli. 
Kartu kuning: Caldwell 10, McArthur 56

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, David Luiz, Terry (c), Cole; Mikel, Lampard; Mata (Meireles 82), E Hazard (Oscar 64), Bertrand; Torres. 
Cadangan tak bermain: Turnbull, Cahill, Ferreira, Essien, Sturridge.
Gol: Ivanovic 2, Lampard 6 (pen)
Kartu kuning: David Luiz 34, Lampard 73

Wasit: Mike Jones
Penonton: 19,738

Tidak ada komentar:

Posting Komentar