Jumat, 31 Agustus 2012

MotoGP Berniat Masukkan Texas Ke Kalender Balap 2013



[imagetag]

- MotoGP Berniat Masukkan Texas Ke Kalender Balap 2013 | MotoGP kembali memulai pembicaraan dengan pengelola Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas. Negosiasi tersebut mengenai kemungkinan penyelenggaraan MotoGP tahun 2013 di sirkuit baru itu.



Kontrak berdurasi 10 tahun sebenarnya telah diumumkan pada bulan April lalu, namun nasib MotoGP semakin terkatung-katung ketika COTA mengalami masalah tentang kesepakatannya dengan Formula 1.



Kesepakatan dengan dua event balap terakbar di dunia tersebut sempat diragukan akan terlaksana, apalagi ketika promotor awal F1 di COTA, Tavo Hellmund telah terdepak. Namun kini F1 telah melakukan negosiasi ulang dengan pemilik COTA dan tetap akan menggelar balapan pada bulan November mendatang.



MotoGP sepertinya belum mendapatkan kesepakatan baru. Namun promotor MotoGP, Dorna Sports telah menyatakan bahwa pihaknya dan COTA sedang bernegosiasi untuk menggelar balapan tahun depan.



Tidak ada detil lebih lanjut, namun Manajer Komunikasi Dorna Sports, Ignacio Sagnier menyatakan bahwa versi awal kalender balap MotoGP 2013 akan dirilis di seri San Marino, 14-16 September mendatang.



Dengan adanya rencana penambahan COTA, MotoGP tahun depan akan mengalami beberapa perubahan. Mereka akan kembali membalap di Argentina untuk pertama kali sejak 1999. Sirkuit Buddh, India juga diperkirakan akan masuk ke dalam kalender balap 2013.



Sementara itu ada beberapa sirkuit yang diragukan akan menggelar balapan tahun depan. Sirkuit-sirkuit tersebut adalah Jerez, Catalunya, Valencia (Spanyol) dan Estoril (Portugal).

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar