Kamis, 23 Agustus 2012

Premier League : Chelsea 4 - 2 Reading (Week 2)

Kesimpulan
Dibutuhkan gol akhir dari Fernando Torres dan Branislav Ivanovic untuk menyegel kemenangan dan membuat dua kemenangan dari dua pertandingan setelah Chelsea mengatasi perlawanan Reading yang di babak pertama dapat memimpin 2-1.
Seperti melawan Wigan, pemain belia Eden Hazard kembali bermain impresif pada pertandingan ini. Dengan skillnya dia bisa mengelabui dua pemain belakang Reading dan akhirnya terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti. Sang algojo Frank Lampard tanpa ragu mengambil penalti dengan sangat baik. Chelsea pun memimpin 1-0. Tetapi pertahanan The Blues sedikit goyah di pertengahan babak pertama yang membuat dua gol dengan interval 4 menit  membuat Reading membalikkan kedudukan.
Di babak kedua Roberto Di Matteo melakukan pergantian pemain yang berbuah hasil positif. Tendangan jarak jauh dari Gary Cahill menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Torres dan Ivanovic memastikan kemenangan Chelsea diakhir babak kedua.

Berita Tim
Formasi Chelsea hampir sama seperti pada pertandingan melawan Wigan. Perubahan yang dilakukan Roberto Di Matteo hanya memainkan Ramires yang telah sembuh dari cedera untuk menggantikan Ryan Bertrand dan Gary Cahill yang menggantikan David  Luiz yang kurang fit.
Sedangkan Reading memainkan Pavel Pogrebnyak dan Danny Guthrie dibelakangnya. Jem Karacan dan Gaeth McClearly masuk menjadi gelandang tengah.

First half
Seperti diprediksikan Chelsea menguasai jalannya awal babak pertama. Peluang langsung didapatkan oleh pemain tengah asal Brasil Ramires yang mendapatkan umpan dari Ivanovic. Dia berdiri bebas dan melepaskan tendangan kaki kiri tetapi masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Reading Federici.
Chelsea terus menguasai pertandingan hingga akhirnya pada menit ke-16 Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Eden Hazard dijatuhkan Chris Gunter di kotak penalti. Frank Lampard berhasil mengambil penalti dengan sangat baik ke sisi kanan kiper Federici dan menjadi gol ke-188 baginya  untuk Chelsea.















Pavel Pogrebnyak berhasil mencetak gol enam menit kemudian setelah berhasil menanduk bola ke sudut jauh sebelah kanan gawang Petr Cech. Ia menerima umpan silang dari McCleary yang bergerak di sisi kiri pertahanan Chelsea. Empat menit kemudian Reading membalikkan kedudukan dari tendangan bebas Guthrie yang gagal diblok Cech.
Chelsea berusaha keluar dari tekanan tetapi pertahanan Reading sangat sulit ditembus. Hingga akhir babak pertama Reading tetap memimpin 2-1 atas Chelsea

Babak Kedua
Chelsea berusaha untuk membalikkan kedudukan dengan menguasai pertandingan di babak kedua. Roberto Di Matteo pun memasukkan pemain muda asal Brasil Oscar untuk menggantikan Ramires. Oscar bermain ditengah bersama Hazard di kiri dan Mata di kanan.
Chelsea terus menguasai pertandingan dan akhirnya Gary Cahill berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan jarak jauhnya tidak dapat diblok dengan sempurna oleh Federici. Gol ini merupakan assist dari Eden Hazard yang melihat Gari Cahill berdiri bebas. 
10 menit sebelum pertandingan berakhir melalui umpan satu dua, Fernando Torres berhasil membalikkan kedudukan setelah menerima umpan dari Ashley Cole. Reading berusaha keluar dari tekanan untuk menyamakan kedudukan. Di akhir babak kedua Reading mendapat peluang terakhir melalui tendangan sudut dan Federici maju untuk membantu serangan.

Tetapi Chelsea berhasil memenangkan bola dan melakukan serangan balik yang sangat cepat. Fernando Torres melepaskan umpan kepada Hazard dan menggiring bola kegawang Reading yang sudah kosong. Dengan tidak egois Hazard memberikan umpan kepada Ivanovic dan berhasil menambah keunggulan menjadi 4-2. Peluit akhir pun berbunyi dan Chelsea berhasil menyudahi perlawanan Reading.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Cole; Mikel (Sturridge 68), Lampard; Ramires (Oscar 57), Hazard, Mata (Meireles 84); Torres.
Cadangan tak bermain  Turnbull, Bertrand, Essien, Romeu.
Gol : Lampard pen 18, Cahill 69, Torres 81, Ivanovic 90+5.

Reading (4-4-1-1): Federici; Gunter, Pearce, Gorkss, Harte; McCleary (Robson-Kanu 85), Karacan (Le Fondre 71), Leigertwood, McAnuff (c); Guthrie; Pogrebnyak (Hunt 77).
Cadangan tak bermain Tabb, Mariappa, McCarthy, Cummings.
Gol Pogrebnyak 24, Guthrie 29.
Kartu Kuning Karacan 57, Pogrebnyak 64.

Wasit Lee Mason 
Penonton 41.733

Tidak ada komentar:

Posting Komentar