Kamis, 09 Agustus 2012

Bagaimana Anda Mempertahankan Perut Sixpack?

Bagaimana perkembangan program pembentukan perut sixpack Anda? Perkuat fokus diri Anda pada tujuan yang ingin Anda raih, yaitu perut sixpack. Bayangkan bagaimana perasaan Anda ketika akhirnya Anda bisa mendapatkan perut sixpack yang sudah sejak lama Anda dambakan. Tentu sangat menyenangkan memiliki otot perut yang terdefinisi tajam dan simetris, lengkap dengan susunan 6 paknya.
Lalu, apakah nanti setelah Anda mendapatkan perut sixpack artinya Anda sudah bebas? Dengan mendapatkan perut sixpack, bukan berarti perjuangan Anda berakhir. Seperti kata pepatah, mempertahankan selalu lebih sulit daripada mendapatkan, banyak orang terjebak di sini. Setelah perut sixpack didapatkan, mereka pun bebas melakukan apapun yang mereka inginkan. Pola makan pun tidak diatur dengan baik. Latihan teratur juga sedikit demi sedikit ditinggalkan. Akhirnya..apa yang terjadi?
Perut sixpack mereka pun menghilang. Setelah melalui perjuangan panjang untuk mendapatkan perut sixpack, bahkan tak jarang di tengah perjalanan tersebut Anda merasa kehilangan motivasi dan hampir putus asa, apakah Anda rela kehilangan perut sixpack yang sudah susah payah Anda dapatkan?
Nah, ketika nantinya perut sixpack sudah bisa Anda dapatkan, maka untuk menjaga dan mempertahankannya Anda tetap harus memperhatikan semua aspek penting yang menentukan keberhasilan program pembentukan perut sixpack Anda yang sudah disampaikan di awal panduan ini. Untuk itu, jadikan program yang sudah Anda jalani seperti yang sudah disarankan di panduan ini menjadi kebiasaan dan gaya hidup Anda. Dengan demikian Anda akan lebih mudah menjaga perut sixpack yang akan Anda dapatkan.
Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, bahwa untuk mendapatkan perut sixpack artinya Anda perlu melakukan 2 hal yaitu mengikis lemak tubuh Anda dan membentuk otot perut yang kuat, maka ini juga berlaku untuk mempertahankan perut sixpack  Anda. Agar perut sixpack Anda tetap tidak menghilang, maka yang harus Anda lakukan adalah menjaga agar kadar lemak tubuh Anda tetap rendah, dan yang kedua Anda harus menjaga massa otot Anda. Lemak yang tersimpan dalam tubuh Anda bisa bertambah dan menutupi otot perut Anda jika Anda tidak menjaga pola makan dan latihan Anda. Otot perut Anda juga bisa menyusut ketika Anda meninggalkan latihan rutin yang biasa Anda lakukan, karena otot adalah jaringan tubuh yang senantiasa berubah, bisa berkembang lebih besar, tapi bisa juga menyusut. Kalau Anda tidak melatihnya, maka otot akan menyusut. Nah, oleh karena itu, pastikan Anda tetap menjaga pola makan dengan baik dan juga berlatih teratur.
Ketika Anda sudah bisa mendapatkan perut sixpack, memang pola diet tidak harus seketat sekarang, tetapi Anda tetap harus menjaga agar pola makan Anda. Latihan juga tidak perlu sekeras dan seintensif seperti saat ini, tetapi Anda tetap harus menjadikan latihan teratur sebagai bagian dari kebiasaan Anda agar metabolisme tubuh, kadar lemak, dan massa otot Anda tetap terjaga.
Semoga panduan ini bisa menjadi bekal buat Anda untuk mempertahankan perut sixpack saat Anda sudah bisa mendapatkannya nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar