Kamis, 09 Agustus 2012

Berapa Lama Anda Bisa Memperoleh Perut Sixpack?

Pertanyaan itu mungkin menjadi salah satu pertanyaan terbesar Anda saat memutuskan untuk memulai program pembentukan perut sixpack Anda. Jangan khawatir, kali ini Anda akan mengetahui jawabannya.
Mendapatkan perut sixpack membutuhkan kerja keras dan tekad yang kuat. Tapi ada banyak faktor lain yang ikut berperan dalam keberhasilan program pembentukan sixpack Anda. Faktor-faktor inilah yang membuat adanya perbedaan dalam berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan perut sixpack pada tiap orang. Ada yang sudah berlatih keras dan berdiet mati-matian tetap sulit mendapatkan perut sixpack yang sangat didambakan. Tetapi, ada juga seseorang yang bisa mendapatkan perut sixpack dengan mudah. Nah, ini semua dipengaruhi oleh beberapa hal seperti di bawah ini.

1.      Genetik
Faktor genetik memainkan peran utama yang menentukan berapa lama Anda  bisa mendapatkan six pack. Jika Anda termasuk orang dengan tipe tubuh kurus dan sulit menambah massa otot atau disebut juga dengan istilah hardgainer, maka Anda perlu waktu ekstra untuk mengembangkan massa otot Anda. Demikian pula jika Anda termasuk orang yang bertipe tubuh gemuk, maka Anda butuh waktu lebih banyak untuk mengurangi lemak tubuh Anda agar perut sixpack Anda terlihat.

2.      Diet
Apa yang Anda makan juga menentukan seberapa cepat Anda bisa mendapatkan perut sixpack. Karena perut sangat rentan terhadap akumulasi lemak, diet Anda harus dijaga agar tidak menambah timbunan lemak yang menutupi otot perut Anda. Hindari junk food, makanan olahan, dan makanan tinggi lemak dan karbohidrat lainnya, dan Anda akan memiliki kesempatan lebih cepat untuk mendapatkan perut sixpack.

3.      Latihan
Latihan harus Anda lakukan secara rutin untuk membentuk otot perut yang optimal. Tetapi, meskipun Anda berlatih intensif, tetap pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup untuk membuat otot perut Anda berkembang dengan baik. Selain itu, sebaiknya Anda tidak berlatih dalam jangka waktu yang terlalu lama, usahakan latihan Anda tidak lebih dari 1 jam, karena jika Anda berlatih lebih lama dari itu, maka otot Anda justru berpotensi untuk mengalami penyusutan. Oleh karena itu, lakukan latihan yang efektif setiap kali Anda berlatih di tiap sesi latihan, agar pembentukan perut sixpack Anda pun segera tercapai.
Jenis latihan juga merupakan faktor penting yang menentukan berapa lama Anda akan mendapatkan perut sixpack. Jika Anda masih memiliki kelebihan lemak di tubuh, tetapi berharap mendapatkan perut sixpack hanya dengan melakukan sit up saja setiap hari, tentu Anda akan lebih sulit dan lama lagi untuk memperoleh perut sixpack. Yang Anda perlukan adalah melakukan latihan kardio juga untuk membakar lemak di tubuh Anda.

Jika semua yang disebutkan di atas telah Anda pertimbangkan dan atur dengan baik, maka  Anda akan mudah mendapatkan perut sixpack.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar