Kamis, 09 Agustus 2012

Bola Latihan Untuk Membantu Pembentukan Otot Perut Anda

Apakah Anda pernah berlatih menggunakan bola latihan? Jika belum, pertimbangkan untuk melakukan latihan dengan bola yang kadang disebut dengan Swiss ball ini, karena ternyata bola latihan memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda. Salah satunya memperkuat dan membentuk otot perut Anda.
Berikut ini adalah 6 manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan berlatih menggunakan bola:
1.  Keselarasan Tubuh
Saat menggunakan bola latihan, tubuh Anda akan menggunakan kelompok-kelompok otot yang biasanya jarang digunakan. Refleks motorik alami akan meningkat saat kelompok otot yang berbeda ini dipaksa menjaga keseimbangan pada bola. Ini adalah tantangan yang ditimbulkan oleh bola, menjaga keseimbangan selama latihan. Apabila keseimbangan meningkat maka keselarasan bagian-bagian tubuh juga meningkat.

2.  Latihan Perut yang Luar Biasa
Salah satu hal yang hebat dalam menggunakan salah satu bola ini yaitu kemampuannya untuk menargetkan otot-otot perut. Mempertahankan keseimbangan saat latihan dengan bola stabilitas membuat otot perut dan otot punggung Anda bekerja lebih keras karena kelompok otot ini mengikat tubuh atas dan bawah bersama-sama. Dan tentu saja, latihan perut yang baik adalah syarat agar Anda bisa membentuk perut
sixpack.

3.  Daya Tahan Otot Lebih Kuat
Karena bola dapat menargetkan hampir semua kelompok otot maka hal ini membantu untuk meningkatkan kekuatan, tone otot dan meningkatkan daya tahan otot Anda. Latihan ini juga membantu memperkuat punggung dengan mengurangi sakit punggung.

4.  Kekuatan Otot Inti
Otot inti terdiri dari otot punggung dan otot perut. Ini adalah otot-otot yang mendukung dan menstabilkan tubuh dalam melakukan semua gerakan. Dengan menggunakan bola latihan, Anda akan melatih otot inti yang kuat.

5.   Peregangan
Latihan dengan bola memungkinkan berbagai gerakan peregangan yang biasanya tidak mungkin Anda lakukan.

6.  Membakar Lemak
Seperti halnya latihan beban lainnya, latihan dengan bola latihan akan meningkatkan metabolisme tubuh Anda yang membantu tubuh membakar lemak berlebih. Kemampuan membakar lemak ini lebih ditingkatkan dengan massa otot yang akan meningkat dengan melakukan latihan dengan bola ini.

Nah, mulailah masukkan latihan dengan bola ini dalam menu latihan Anda untuk membantu Anda melatih dan membentuk perut sixpack yang Anda inginkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar